Tentang Stasiun Bandung

Stasiun bandung diresmikan penggunaannya pada 17 Mei 1884, Stasiun Bandung tak pelak menjadi salah satu pendorong perkembangan kota yang terkenal dengan sebutan Paris van Java ini. Sejak dioperasikan, Bandung menjadi daerah yang ramai dikunjungi dari berbagai kawasan, termasuk dari Eropa dan China.Pada 1909, seorang arsitek bernama FJA Cousin dipercaya melakukan renovasi terhadap bangunan lama dengan langgam Art Deco. Pada bagian hall utama, dilengkapi kiasan kaca patri yang merupakan hasil karya modern pada zamannya.

Lokasi Stasiun Bandung yang dekat dengan pusat kegiatan sosial ekonomi Kota Bandung seperti Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Gedung Sate membuat nama stasiun ini semakin berkibar. Saat ini, fasilitas Stasiun Bandung sudah semakin lengkap dengan keberadaan cafe dan tempat istirahat hingga lounge mandi air panas yang terutama ditujukan bagi pengguna kereta yang memiliki waktu yang pendek. Stasiun Bandung memiliki enam jalur keberangkatan kereta api dan empat jalur langsiran. Kini, Stasiun Bandung yang masih beroperasi sebagai stasiun merupakan salah satu cagar budaya yang ditetapkan oleh Wali Kota Bandung. Beberapa kereta yang beroperasi saat ini yaitu kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Bandung

Mutiara Selatan Bandung to Kutowinangun, Schedule date : 01 Mar 2015) start from IDR 205.000,00 Book Now
Argo Parahyangan Bandung to Manggarai, Schedule date : 28 Jan 2015) start from IDR 110.000,00 Book Now
Turangga Bandung to Banjar, Schedule date : 28 Jan 2015) start from IDR 315.000,00 Book Now
Argo Wilis Bandung to Surabaya Gubeng, Schedule date : 28 Jan 2015) start from IDR 510.000,00 Book Now
Harina Bandung to Cikampek, Schedule date : 28 Jan 2015) start from IDR 300.000,00 Book Now
Argo Parahyangan Tambahan Bandung to Gambir, Schedule date : 02 Feb 2015) start from IDR 110.000,00 Book Now
Lodaya Pagi Bandung to Solobalapan, Schedule date : 28 Jan 2015) start from IDR 300.000,00 Book Now
Lodaya Malam Bandung to Banjar, Schedule date : 28 Jan 2015) start from IDR 300.000,00 Book Now
Malabar Bandung to Kroya, Schedule date : 28 Jan 2015) start from IDR 345.000,00 Book Now

Objek Wisata Stasiun Bandung

, , , , , Stasiun Bandung

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Bandung


Okezone

Pertamina Resmikan Stasiun Pengisian Gas ke-16 di Bandung
Okezone
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meresmikan stasiun pengisian gas atau Vi-Gas ke-16 di Bandung Jawa Barat. SPB Vi-Gas ini memiliki kapasitas tangki penyimpanan sebesar 6 ton atau setara dengan 11.800 liter setara Premium, dengan kemampuan ...
Pertamina Tambah Satu SPBG Vi-Gas di BandungLiputan 6 Liputan6.com
Pertamina Operasikan SPBG Vigas ke-16 di BandungIndopos
Pertamina Targetkan Pembangunan 150 SPBG Per TahunCNN Indonesia
Tempo.co -Koran Sindo -Gatra
all 22 news articles »

KOMPAS.com

Kerja Sama dengan Belgia, Ridwan Kamil Ingin Sepatu Cibaduyut Tembus ...
KOMPAS.com
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menerima kedatangan Duta Besar Kerajaan Belgia untuk Indonesia, Patrick Hermann, Selasa (27/1/2015). Dalam kunjungan tersebut, pria yang kerap disapa Emil itu mengajak Patrick untuk ...

and more »

Tribun Jabar

Kocak, Dijah Yellow Dihujat dan Dianggap Tak Pernah Bercermin
Tribun Jabar
BANDUNG , TRIBUN - Kerap kali membuat sensasi di dunia maya dengan 'hinaan-hinaannya kepada para artis cantik dan populer seperti Ayu Ting-ting, Agnes Monica, Raisa, Syahrini, di jejaring sosial, membuat pemilik nama asli Khodijah semakin naik daun ...

and more »

Pemprov Jabar Pertanyakan Kelanjutan Program Converter Kit
Bisnis Indonesia
Bisnis.com, BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat mempertanyakan keseriusan pemerintah melakukan imigrasi angkutan umum yang menggunakan BBM ke BBG lewat program converter kit. ... sendiri mendesak Pertamina segera menambah jumlah stasiun pengisian ...


merdeka.com

Tiba di Bandung, jasad Wanti disambut isak tangis pramugari AirAsia
merdeka.com
Kemudian jasad Wanti dibawa mobil jenazah milik Lanud Husein Sastranegara untuk dibawa ke kediamannya di Kompleks Sariwangi Asri, Kampung Lembur Tengah, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat pukul 17.55 WIB.

and more »

Hijdriyah Sulit Ketahui Posisi Kereta
KOMPAS.com
JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantar dan menjemput anak-anaknya untuk urusan sekolah sudah menjadi aktivitas rutin bagi Hijdriyah. Ibu rumah tangga ini saban hari menggunakan kereta listrik Jabodetabek. Namun, beberapa kali dia masih kesulitan ...

and more »

Bisnis Indonesia

Menikmati Kemolekan 7 Gunung Bumi Parahyangan Dengan KA Mutiara Selatan
Bisnis Indonesia
Tepat pukul 00:13 Minggu dini hari (28/12/2014), KA Mutiara Selatan relasi Surabaya—Bandung meninggalkan Stasiun Tugu, Yogyakarta yang berada di ketinggian +113 meter dari permukaan laut. Lokomotif berhidung miring CC203 milik Dipo Lokomotif ...


Telusuri Jejak Asal Muasal Bangsa Indonesia di Museum Purba Sangiran
Harianaceh
Televisi Terang Abadi (TATV) yang sedang mengambil gambar di ruang-ruang pameran museum untuk mengisi konten salah satu program acara di stasiun televisi yang bermarkas di Jalan Brigjen Katamso No. 173 Mojosongo ... Penjelasan tentang temuan beberapa ...


Jawa Pos

Ujian Kilometer Terakhir
Jawa Pos
PRESENTER Ratu Anandita dikenal memiliki citra sporty. Perempuan kelahiran Bandung, 31 Januari 1984, itu membawakan beberapa program olahraga di beberapa stasiun televisi. Dia memang hobi berolahraga, mulai lari hingga acro yoga. Pada awal ...


Diduga Depresi, Yanti Nekad Hadang Kereta Api di Jalan Braga
Pikiran Rakyat
BANDUNG, (PRLM).- Warga di sekitar perlintasan kereta api di Jalan Braga Kota Bandung, digegerkan dengan aksi nekat seorang pejalan kaki yang menghadang laju kereta api diesel jurusan Cicalengka-Stasiun Bandung, Minggu (18/1/2015). Pejalan kaki ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Bandung

Untuk transportasi menuju Stasiun Bandung dapat menggunakan taksi atau angkutan umum.dikarnakan banyaknya angkutan kota dibandung maka sangatlah mudah untuk menuju stasiun ini.dengan tarif yang sangat pariatif sesuai jarak tempuh.

Nearby Attractions Stasiun Bandung

Warung Ampera Kebun Kawung

Warung Ampera Kebun Kawung

< 1 Km

Speaking of Ampera sure you were on point on Padang restaurant, but different with this on,  Ampera…

Kartika Sari

Kartika Sari

< 1 Km

Oleh oleh Bandung identik dengan Kartika Sari. Rasanya belum ke Bandung kalau belum bawa oleh-oleh dari…

Ya Kun Kaya Toast

Ya Kun Kaya Toast

< 1 Km

If you want to try different kind of breakfast, then you have to come to Ya Kun Kaya Toast for tasting…

Bandung City Hall Park

Bandung City Hall Park

< 1 Km

Bandung City Hall Park is located in Bandung government area. The wide rectangle park is enclosed in…