+62 21 2963 3600 (24/7)
Tiket Point


Tentang Stasiun Bandung

Stasiun bandung diresmikan penggunaannya pada 17 Mei 1884, Stasiun Bandung tak pelak menjadi salah satu pendorong perkembangan kota yang terkenal dengan sebutan Paris van Java ini. Sejak dioperasikan, Bandung menjadi daerah yang ramai dikunjungi dari berbagai kawasan, termasuk dari Eropa dan China.Pada 1909, seorang arsitek bernama FJA Cousin dipercaya melakukan renovasi terhadap bangunan lama dengan langgam Art Deco. Pada bagian hall utama, dilengkapi kiasan kaca patri yang merupakan hasil karya modern pada zamannya.

Lokasi Stasiun Bandung yang dekat dengan pusat kegiatan sosial ekonomi Kota Bandung seperti Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Gedung Sate membuat nama stasiun ini semakin berkibar. Saat ini, fasilitas Stasiun Bandung sudah semakin lengkap dengan keberadaan cafe dan tempat istirahat hingga lounge mandi air panas yang terutama ditujukan bagi pengguna kereta yang memiliki waktu yang pendek. Stasiun Bandung memiliki enam jalur keberangkatan kereta api dan empat jalur langsiran. Kini, Stasiun Bandung yang masih beroperasi sebagai stasiun merupakan salah satu cagar budaya yang ditetapkan oleh Wali Kota Bandung. Beberapa kereta yang beroperasi saat ini yaitu kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.











Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.



Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.