Tentang Stasiun Bangil

Stasiun Bangil (BG) adalah stasiun kereta api yang terletak di Pogar, Bangil, Pasuruan. Stasiun yang berketinggian +9 m ini terletak di Daerah Operasi 8 Surabaya. Dari Stasiun Bangil, terdapat jalur percabangan menuju Probolinggo dan Malang, sekitar 500 m. Ke arah timur, Stasiun Bangil adalah stasiun terakhir yang berada di Daerah Operasi 8 Surabaya, sebab stasiun berikutnya, yakni Pasuruan, sudah termasuk dalam Daerah Operasi 9 Jember. Untuk kesediaan atau fasilitas distasiun ini masih sangatlah minim, dikarenakan stasiun ini merupakan stasiun kecil, hanya ada toilet dan beberapa warga sekitar yang menjual jajanan atau makanan ringan. Stasiun ini masih mempertahankan bangunan tuanya. 

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Bangil

Logawa Bangil to Purwokerto, Schedule date : 31 Jan 2015) start from IDR 170.000,00 Book Now
Sri Tanjung Bangil to Lempuyangan, Schedule date : 31 Jan 2015) start from IDR 170.000,00 Book Now
Tawang Alun Bangil to Banyuwangibaru, Schedule date : 31 Jan 2015) start from IDR 100.000,00 Book Now
Mutiara Timur Malam Bangil to Surabaya Gubeng, Schedule date : 31 Jan 2015) start from IDR 120.000,00 Book Now

Objek Wisata Stasiun Bangil

, , Stasiun Bangil

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel beserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai di stasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Bangil


Liputan 6 Liputan6.com

Insiden Angkutan Massal Saat Natal 2014 dan Tahun Baru 2015
Liputan 6 Liputan6.com
Peristiwa lain yang juga menonjol ialah turun atau anjloknya 5 rel antara Stasiun Porong dan Bangil pada 19 Desember 2014. Dampak dari anjlok tersebut menyebabkan keterlambatan KA 87 Mutiara Timur selama 397 menit, KA 208 Probowangi selama ...
Jatuhnya AirAsia QZ8501, kecelakaan paling menonjol 2014merdeka.com

all 6 news articles »

ANTARA

Porong banjir, Kereta Penataran Hanya di Stasiun Bangil
Tribunnews
Menurutnya, dua perjalanan kereta Penataran Ekspres dan satu perjalanan kereta Penataran reguler, harus berhenti sampai Lawang dan Bangil. Kereta Penataran reguler yang berangkat dari Malang pukul 04.20 harus diberhentikan di Stasiun Bangil.
KAI Jember alihkan perjalanan kereta akibat banjirANTARA
Banjir Rendam Rel di Porong, Kereta DialihkanTempo.co
Banjir, Jalur Rel Kereta Api Tanggulangin-Porong PutusSuarasurabaya.net

all 37 news articles »

Detikcom

KA Mutiara Timur Tabrak Tiga Kendaraan di Perlintasan Bangil, 2 Luka Berat
Detikcom
Hingga pukul 12.00 WIB, kereta api berhasil ditarik menuju Stasiun Bangil, sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah berhasil dievakuasi. Arus kendaraan mulai lancar dari dua arah. « PREV. Foto: Muhajir Arifin. Ikuti berbagai berita ...
Petugas Palang Pintu Melanggar, Memasukan Perempuan ke PosTribunnews

all 17 news articles »

Tempo.co

Hindari Lumpur Lapindo, Rel Baru Dibangun
Tempo.co
Jalur yang akan dibangun itu dimulai dari Stasiun Kabupaten Sidoarjo menuju arah barat Stasiun Tulangan lalu ke Gunung Gangsir hingga Stasiun Bangil. “Rutenya menghindari rel Porong.” (Baca: Jonan Resmikan Kereta Perintis Sidoarjo-Mojokerto)


Ibu Kota Kabupaten Pasuruan Pindah ke Bangil akan Direalisasikan 2015
Detikcom
Pasuruan - Pemindahan ibu kota Kabupaten Pasuruan ke Kota Bangil akan terealisasi 2015. Hal itu setelah Pemkab Pasuruan tuntas mempresentasikan kesiapan Kota Bangil sebagai calon ibukota kabupaten di hadapan tim Kementerian Dalam Negeri ...

and more »

Metro TV News

Lumpur Lapindo Belum Ganggu Kereta Api
Metro TV News
... sejumlah material untuk memastikan perjalanan menggunakan kereta api tetap lancar dan aman meskipun dihantui jebolnya tanggul. Material tersebut ditempatkan di stasiun terdekat yakni Sidoarjo dan Bangil. Material yang siapkan seperti rel cadangan, ...

and more »

Tempo.co

Waspadai Banjir dan Longsor di Jalur Kereta
Tempo.co
Sejumlah petugas diturunkan untuk mengawasi jalur sepanjang perjalanan. Terutama untuk mengatisipasi arus penumpang menjelang libur natal dan tahun baru. "Ada tiga titik rawan banjir dan tanah longsor di Kabupaten Malang," kata Kepala Stasiun Kota ...


Detikcom

Ratusan Pedagang Asongan Demo di Stasiun Tolak Pelarangan Jualan
Detikcom
Puas berorasi di DPRD, ratusan pedagang menuju Stasiun Bangil dengan berjalan kaki sejauh 4.5 Km. Banyak pedagang asongan dari Bangil didominasi perempuan yang semula duduk-duduk di pinggir jalan kemudian bergabung dengan rombongan aksi ...


Okezone

Kepala Dusun Curi Sapi untuk Modal Judi
Okezone
Saat beraksi, keempatnya memang sempat dipergoki warga, sehingga identitas mereka terungkap. “Para pelaku menyerahkan diri di Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Bambang Sugeng, Rabu (10/12/2014).


PT KAI Malang Tebar Batu Perkokoh Pondasi Rel Jelang Libur Natal
Tribunnews
Akan kami tambah personel yang berjaga di di tiga lokasi ini," kata Kepala Stasiun Kota Malang Sukardono. Daerah rawan longsor ada di Sumberpucung-Pohgajih, Kesamben. Sedang daerah rawan banjir ada di Songosari-Lawan dan Wonokerto-Bangil.

and more »

Transportasi ke Stasiun Bangil

Untuk transportasi menuju Stasiun Bangil ini mudah sekali di jangkau oleh angkutan umum jenis apapun, karena dekat keramaian dan juga becak, taksi juga melewati stasiun Bangil.

Nearby Attractions Stasiun Bangil

The Taman Dayu

The Taman Dayu

9.9 Km

Imagine a place of timeless values, where you will find a deep connection of nature and festive life…

Candi Sumur

Candi Sumur

12.4 Km

Sumur Temple located approximately 100-200 m to the west of Temple Pari. Today the temple is in a state…

Candi Pari

Candi Pari

12.4 Km

The Pari temple is situated in Candi Pari hamlet, Porong district, Sidoarjo regency. Standing on a land…

Belahan Temple

Belahan Temple

13.3 Km

Our presence in this temple will be greeted by two statues of Goddess, the Goddess Sri statue and the…