Tentang Stasiun Banyuwangi Baru

Stasiun Banyuwangi Baru (kode:BW atau BWB) adalah sebuah stasiun kereta api yang berada di Ketapang, Kalipuro, sebelah utara Kabupaten Banyuwangi. Stasiun berketinggian +7 m dpl ini difungsikan untuk menggantikan stasiun Banyuwangi Lama yang ada di Kota Banyuwangi. Stasiun Banyuwangi Baru terletak 10 km dari arah kota ke utara.Stasiun ini merupakan stasiun yang berada di ujung paling timur Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Selat Bali, dan hanya berjarak 100 meter dari Pelabuhan Ketapang. Dengan letaknya itu, Stasiun Banyuwangi Baru dibangun untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang sinergi antara kereta api dengan kapal feri di penyeberangan Ketapang menuju Pulau Bali.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Banyuwangi Baru

Tawang Alun Banyuwangibaru to Malang Kota Lama, Schedule date : 23 Sep 2014) from IDR 30.000,00 book Now
Mutiara Timur Siang Banyuwangibaru to Surabaya Gubeng, Schedule date : 07 Sep 2014) from IDR 200.000,00 book Now
Mutiara Timur Malam Banyuwangibaru to Kalibaru, Schedule date : 22 Sep 2014) from IDR 100.000,00 book Now

Tiket promo kereta api dari Stasiun Banyuwangi Baru

Stasiun Banyuwangi Baru Ke Malang 03 Sep 2014 from IDR 30000.00 Buy Now
Stasiun Banyuwangi Baru Ke Surabaya Gubeng 03 Sep 2014 from IDR 50000.00 Buy Now
Stasiun Banyuwangi Baru Ke Lempuyangan 03 Sep 2014 from IDR 50000.00 Buy Now
Stasiun Banyuwangi Baru Ke Sidoarjo 03 Sep 2014 from IDR 50000.00 Buy Now

Objek Wisata Stasiun Banyuwangi Baru

, , , , , Stasiun Banyuwangi Baru

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8 . Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9 . Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10 . Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Banyuwangi Baru


BeritaSatu

Dirut PT KAI: Subsidi BBM Lebih Baik Dialihkan Untuk Pembangunan
BeritaSatu
Bayangkan kalau Rp 200 triliun untuk membangun jalur rel-rel baru," katanya di sela talkshow "Indonesia Optimis" di Semarang, Rabu (27/8). Hal tersebut diungkapkannya menjawab salah satu pertanyaan dari peserta talkshow ... "Itu sudah termasuk stasiun ...

and more »

Solar Sulit Didapat, Banyak Bus Berhenti Operasi
VIVA.co.id
VIVAnews - Pembatasan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mulai berdampak di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara, Rabu, 27 Agustus 2014. Meski baru buka pada pagi hari, tapi ratusan kendaraan sudah ...


Detikcom

Ini Cara Atasi Antrean Panjang di Pelabuhan Ketapang
Detikcom
Kartu kuning, kata kapolres, diberikan saat pos pertama di halaman Stasiun Banyuwangi Baru. Lalu kartu ungu digunakan pada pos kedua di halaman Pelabuhan Tanjungwangi. Pos ketiga yang menggunakan kartu biru bertempat di halaman Terminal ...

and more »

KOMPAS.com

Lima SPBU di Jatim Ini Terkena Pembatasan Penjualan Solar Bersubsidi
KOMPAS.com
TRIBUNNEWS/HERUDIN Petugas SPBU mengisi solar bersubsidi kepada mobil konsumen di SPBU Coco Cikini Jakarta Pusat, Kamis (31/7/2014). Sesuai arahan Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), aturan pelarangan ...

and more »

Media Asing Soroti Keputusan MK Soal Pilpres
VIVA.co.id
Stasiun berita Channel News Asia yang menurunkan laporan berjudul "Mahkamah Konstitusi Indonesia Tolak Keberatan Pilpres Prabowo", mantan Danjen Kopasus itu tidak berhasil membuktikan telah terjadi kecurangan Pilpres secara masif dan terstruktur.


Tempo.co

Menteri Kelautan Pertama Kali Kunjungi Muara Kamal
Tempo.co
"Memang, di antara lima pelabuhan, saya baru pertama kali ke sini. Tapi Joko Widodo dan Ahok juga belum pernah ke sini. ... Dalam kunjungan kerja itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Darjamuni turut menyampaikan aspirasi perihal kebutuhan nelayan ...

and more »

Kedaulatan Rakyat

Dukung Angkutan Lokal, KA Baru Dijalankan
Kedaulatan Rakyat
Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Bambang Setiyo Prayitno mengungkapkan, operasionalisasi KA Banyuwangi memperhatikan permintaan pasar. "Rata-rata penumpang kereta api lokal di Daop VI mencapai 9 ribu orang per hari. Terutama ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Banyuwangi Baru

Untuk transportasi menuju Stasiun Banyuwangi Baru biasanya menggunakan angkutan umum daripada taksi dan ojek karena harga relatif murah.

Nearby Attractions Stasiun Banyuwangi Baru

Kawah Ijen

Kawah Ijen

< 1 Km

Gunung berapi Indonesia yang paling menakjubkan adalah Kawah Ijen (2.600 m atau 8.660 kaki tinggi),…

Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat

10 Km

Taman Nasional Bali Barat is one of nature conservation area in Bali that has native ecosystems and…

Setancak Water Fall

Setancak Water Fall

47.6 Km

This waterfall is located in Mojosari village, Asembagus, About a 3-4 hour from downtown Situbondo.…