Tentang Stasiun Bogor

Stasiun Bogor atau dulu disebut juga dengan Stasiun Buitenzorg didirikan pada tahun 1881. Kereta Api ini melayani perjalanan kawasan Jabodetabek , yakni menuju Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Jatinegara. 

Terdapat puluhan jadwal perjalana di KRL dari statiun ini setiap harinya. Menurut data, pada periode Juli 2011 hingga Juli 2013, rangkain KRL yang beroperasi dari Stasiun Bogor terdiri dari KRL ekonomi, KRL ekonomi - AC, dan KRL Commuter Line (Red Line).

Objek Wisata Stasiun Bogor

, , ,

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8 : Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9 : Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10 : Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Bogor


KOMPAS.com

Organda MInta Stasiun Pengisian BBG di Bogor Ditambah
KOMPAS.com
BOGOR, KOMPAS.com - Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor, meminta kepada Pemerintah Kota Bogor untuk segera menambah stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Pasalnya, sampai saat ini baru satu titik saja yang terdapat ...

and more »

Paduan Klasik & Modern di Stasiun Bogor
Detikcom
Bogor merupakan kota berhawa sejuk yang disukai wisatawan. Tahukah Anda bahwa kota hujan ini memiliki stasiun kereta api warisan Belanda. Gaya arsitektur stasiun masih dipertahankan hingga sekarang, namun dengan penambahan sentuhan modern.

and more »

Metro TV News

Lokomotif Anjlok, Ini Stasiun Alternatif ke Bekasi dan Bogor
Metro TV News
Sementara, kereta dari Bogor dilewatkan melalui Stasiun Gondangdia, kemudian dilanjut ke Stasiun Kampung Bandan. "Jadi jika ingin ke Bogor, bisa ke Stasiun Kampung Bandan," jelas dia. Sebelumnya, lokomotif Argo Parahyangan anjlok di kilometer 1+1 ...
Lokomotif anjlok, perjalanan KRL sementara berubahANTARA
Lokomotif Anjlok di Stasiun Jayakarta, Jadwal KRL TergangguOkezone
Ada Lokomotif Mogok, Ini Pengalihan Rute Commuter Line Bogor dan BekasiBeritaSatu
merdeka.com -SINDOnews.com
all 20 news articles »

BeritaSatu

BMKG: Januari, Puncak Musim Hujan di Bogor
BeritaSatu
Bogor - Puncak hujan di wilayah Bogor diperkirakan terjadi pada Janauri 2015. Masyarakat di wilayah rawan bencana longsor dan banjir diminta meningkatkan kewaspadaan. Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga, Bogor, Dedi Sucahyono ...


merdeka.com

Jendela KRL Bogor-Jatinegara pecah, penumpang turun di Manggarai
merdeka.com
Merdeka.com - Kereta rangkaian listrik (KRL) Commuter Line nomor KA 1611 mengalami pecah kaca jendela. Akibatnya, kereta yang berangkat dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Jatinegara itu, harus mengakhiri perjalanan sampai Stasiun Manggarai.


KOMPAS.com

Di Stasiun Jatinegara, Sejarah KRL Dimulai...
KOMPAS.com
Berhasil membangun jaringan KRL rute Tanjung Priok-Jatinegara, Pemerintah Hindia Belanda terus mengembangkan jaringan KRL rute Jakarta Kota- Bogor yang dioperasikan pada 1930. Rute Jatinegara-Bogor yang melintasi stasiun-stasiun di Jakarta ...


Liputan6.com

Mimpi PKL Taman Topi Bogor Wujudkan Wisata Seperti di Makati
Liputan6.com
Liputan6.com, Bogor - Puluhan Pedagang Kaki Lima atau PKL di kawasan Taman Topi, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor bebenah diri. Para PKL membangun lapaknya menggunakan baja ringan sehingga mulai tertata rapi.


Kenyamanan Warga Bogor yang Terganggu
Okezone
Ini sangat mengganggu ketentraman para pejalan kaki terutama daerah Stasiun Bogor, Pasar Bogor, dan juga Jalan Juanda. Saya harap dengan adanya surat pembaca ini mampu memberi perubahan yang baik dan signifikan demi kemajuan Kota Bogor ...


Liputan 6 Liputan6.com

Cek Kepadatan Lalu Lintas Jabodetabek Kamis Pagi Ini
Liputan 6 Liputan6.com
Liputan6.com, Jakarta - Kondisi lalu lintas Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Kamis pagi ini terpantau padat. Arus lalu lintas Jalan Alteri Marunda, Kebon Baru, Jakarta Utara padat tapi arah sebaliknya ramai ancar. Lalu ...


KOMPAS.com

Dukung Angkutan Natal dan Tahun Baru, PT KAI Tangguhkan Cuti Pegawai
KOMPAS.com
"Sesuai dengan ketentuan Telegram Direksi C/129d tanggal 11 November 2014 Mulai 1 Januari 2015 Pelaksanaan proses pembatalan tiket dan perubahan jadwal hanya dapat dilakukan di Stasiun Jakarta Kota, Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Bogor, Serang, ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Bogor

Untuk akses atau transportasi ke stasiun bogor ini cukup mudah karena banyak terdapat angkutan umum dan ojek yang bisa anda gunakan.

Nearby Attractions Stasiun Bogor

Bogor Residency Building

Bogor Residency Building

< 1 Km

Bogor Residency Building established in 1908. In the Year 1928 turned into the Office of the Vice Governor…

Bogor Palace

Bogor Palace

< 1 Km

Bogor Palace was one of six Presidential Palace of the Republic of Indonesia has its own uniqueness.…

Museum Etnobotani Indonesia

Museum Etnobotani Indonesia

< 1 Km

Ethnobotany Museum Indonesia initially triggered by prof. Sarwono Prawirohardjo But the idea was considered…

Dapur Karuhun

Dapur Karuhun

< 1 Km

Gepuk Karuhun maupun ikan balita ialah kuliner populer dari Kota Hujan Bogor. Untuk Mendapatkan kedua…