Tentang Stasiun Bogor

Stasiun Bogor atau dulu disebut juga dengan Stasiun Buitenzorg didirikan pada tahun 1881. Kereta Api ini melayani perjalanan kawasan Jabodetabek , yakni menuju Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Jatinegara. 

Terdapat puluhan jadwal perjalana di KRL dari statiun ini setiap harinya. Menurut data, pada periode Juli 2011 hingga Juli 2013, rangkain KRL yang beroperasi dari Stasiun Bogor terdiri dari KRL ekonomi, KRL ekonomi - AC, dan KRL Commuter Line (Red Line).

Objek Wisata Stasiun Bogor

, , ,

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8 : Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9 : Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10 : Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Bogor


Tempo.co

Pemkot Bogor Anggarkan Rp 10 Miliar untuk Taman
Tempo.co
Taman-taman itu antara lain taman kreasi di Sempur dan taman vertikal di depan Stasiun Bogor di Jalan Mayor Oking. Arya mengatakan dana untuk membangun taman bukan hanya dari anggaran daerah atau APBD, tapi juga dana sosial dari perusahaan ...
Anggarkan Rp 10 Miliar, Bogor Jadi Kota Seribu TamanWarta Kota
Cetak 1.000 Taman, Bogor Siapkan Rp 10 MiliarTribun Jabar

all 3 news articles »

Pengguna Membeludak, Area Parkir Stasiun Diperluas
KOMPAS.com
JAKARTA, KOMPAS.com — Pengguna parkir di area stasiun Jabodetabek mulai memenuhi kapasitas lahan yang tersedia. Akibatnya, banyak lokasi parkir yang penuh. Sementara perluasan area tidak bisa dilakukan karena keterbatasan lahan.


Tribunnews

Siasat Walikota Wujudkan Bogor Sebagai Surga Pejalan Kaki, Pesepeda, dan ...
Tribunnews
Jangan sampai mereka ikut antre. ”Kami sedang melobi PT KAI untuk membuka dan bekerja sama membangun akses khusus bagi penyandang disabilitas dari dan ke Stasiun Bogor,” ujarnya. Berikut jawaban Bima atas pertanyaan pembaca Kompas Kita.
Wali Kota Bogor Marah Lihat Angkot NgetemWarta Kota
Bima Arya Geram Jalan Muslihat Masih Macet karena Angkot "Ngetem"KOMPAS.com

all 6 news articles »

Kabar Indonesia

Stasiun KRL Bogor, Padat Penumpang
Kabar Indonesia
KabarIndonesia - Bogor, Stasiun KRL Bogor dipadati penumpang. Antrian penumpang, baik penumpang datang maupan yang mau berangkat begitu panjang (Kamis, 1/1). Penumpang yang mau berangkat antrian panjang beberapa meter mulai dari ...


Hijdriyah Sulit Ketahui Posisi Kereta
KOMPAS.com
JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantar dan menjemput anak-anaknya untuk urusan sekolah sudah menjadi aktivitas rutin bagi Hijdriyah. Ibu rumah tangga ini saban hari menggunakan kereta listrik Jabodetabek. Namun, beberapa kali dia masih kesulitan ...

and more »

Suara Pejalan dalam Foto
KOMPAS.com
... trotoar di seantero Kota Bogor. Kondisi baik atau buruk trotoar dipotret, yang dianggap enak dilihat kemudian dipamerkan. Deretan foto itu bercerita bahwa di Kota Bogor masih banyak tempat yang belum punya trotoar, misalnya di dekat Stasiun Batutulis.

and more »

KOMPAS.com

Jalan Rusak Kian Parah
KOMPAS.com
JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan rusak di Jakarta dan sekitarnya kian banyak bermunculan selama musim hujan ini. Hingga akhir pekan lalu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta mencatat sedikitnya 197 titik jalan rusak yang tersebar di lima wilayah di Jakarta.

and more »

BeritaSatu

Kunjungan ke Bogor Naik Selama Liburan Natal Dan Tahun Baru
BeritaSatu
Bogor - Kujungan selama liburan Natal dan Tahun Baru ke berbagai wilayah di Bogor mengalami peningkatan. Peningkatan dapat dilihat dari data jumlah penumpang kereta di Stasiun Bogor dan kendaraan yang melewati Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak ...

and more »

KOMPAS.com

Kantor Polisi dan Pegadaian di Antara Bangunan Liar Pinggir Rel di Lenteng ...
KOMPAS.com
Alsadad Rudi Sejumlah bangunan yang berdiri di pinggiran rel kereta Jakarta-Bogor, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (27/1/2015). Diantaranya bangunan tersebut, tampak diantaranya Kantor Polisi Sub Sektor Lenteng Agung dan Kantor ...

and more »

Koran Sindo

Tanah Bergeser, Jalur Kereta Api Rawan Longsor
Koran Sindo
... Citayam-Bojonggede, dan Bojonggede-Cilebut- Bogor. ”Sedangkan di lintas Tanah Abang-Rangkasbitung terdapat enam titik yang masuk pemantauan daerah rawan yakni Stasiun Kebayoran-Pondok Jati, Serpong-Cisauk, Daru-Tenjo, Tenjo-Tigaraksa, ...
Jongkok di KRL, Awas Ditegur Polisi KhususSriwijaya Post
Hujan, 17 Jalur KRL Rawan Banjir dan LongsorTempo.co
Puluhan Titik Jalur KA Rawan LongsorIndopos
SINDOnews.com -iBERITA.com
all 6 news articles »

Transportasi ke Stasiun Bogor

Untuk akses atau transportasi ke stasiun bogor ini cukup mudah karena banyak terdapat angkutan umum dan ojek yang bisa anda gunakan.

Nearby Attractions Stasiun Bogor

Bogor Residency Building

Bogor Residency Building

< 1 Km

Bogor Residency Building established in 1908. In the Year 1928 turned into the Office of the Vice Governor…

Bogor Palace

Bogor Palace

< 1 Km

Bogor Palace was one of six Presidential Palace of the Republic of Indonesia has its own uniqueness.…

Museum Etnobotani Indonesia

Museum Etnobotani Indonesia

< 1 Km

Ethnobotany Museum Indonesia initially triggered by prof. Sarwono Prawirohardjo But the idea was considered…

Dapur Karuhun

Dapur Karuhun

< 1 Km

Gepuk Karuhun maupun ikan balita ialah kuliner populer dari Kota Hujan Bogor. Untuk Mendapatkan kedua…