Tentang Stasiun Jember

Stasiun Jember merupakan pusat dari Daerah Operasi (DAOP) 9 Jember yang mengatur stasiun dari Pasuruan hingga Banyuwangi dan dilintasi kereta api jurusan Yogyakarta, Purwokerto, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Lumajang, dan Banyuwangi. Jalur kereta api di Jember dan sekitarnya dibuka oleh perusahaan kereta api Staats Spoorwegen (SS) pada tahun 1897 terutama untuk kebutuhan pengangkutan komoditas hasil perkebunan khususnya gula, tembakau dan karet di sekitar Jember ke pelabuhan Panarukan, yang akan diteruskan ke Rotterdam. 

Di stasiun ini keadaannya sudah sangatlah memadai dibandingkan sebelum di renovasi. Sekarang sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas, tidak lupa kebersihan peronnya, jumlah kios jajanan, ruang tunggu eksekutif yang nyaman, bersih, dengan fasilitas TV layar besar. Bangunan Stasiun Jember yang berdiri saat ini merupakan bangunan yang relatif baru sebagai hasil perbaikan atau renovasi yang dilakukan oleh PT KA. Meskipun demikian bentuknya tidak jauh berbeda dengan bentuk aslinya yang dibangun pada awal abad 20 yaitu terdiri dari sebuah masa bangunan tunggal sederhana yang memanjang dengan perletakan ruang-ruang secara linier yang sejajar dengan rel sehingga disebut sebagai stasiun satu sisi.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Jember

Tawang Alun Jember to Banyuwangibaru, Schedule date : 12 Oct 2014) from IDR 30.000,00 book Now
Mutiara Timur Siang Jember to Surabaya Gubeng, Schedule date : 04 Oct 2014) from IDR 165.000,00 book Now
Mutiara Timur Malam Jember to Surabaya Gubeng, Schedule date : 11 Oct 2014) from IDR 165.000,00 book Now

Tiket promo kereta api dari Stasiun Jember

Stasiun Jember Ke Malang 03 Oct 2014 from IDR 30000.00 Buy Now
Stasiun Jember Ke Surabaya Gubeng 03 Oct 2014 from IDR 50000.00 Buy Now
Stasiun Jember Ke Sidoarjo 03 Oct 2014 from IDR 50000.00 Buy Now
Stasiun Jember Ke Jombang 03 Oct 2014 from IDR 50000.00 Buy Now

Objek Wisata Stasiun Jember

, , stasiun jember

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Jember


Kereta Pembangkit KA Sritanjung Macet
Tribunnews
TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Kereta pembangkit di KA Sritanjung macet, Selasa (30/9/2014) malam. Kereta pembangkit itu macet ketika rangkaian KA jurusan Lempuyangan -Jogjakarta itu berada di jalur antara Stasiun Mrawan (Jember) - Kalibaru ...


Tribunnews

Jalur KA Jember - Panarukan akan Kembali Dioperasikan 2016
Tribunnews
KA jalur tersebut melayani penumpang terakhir di tahun 2000, sebelum akhirnya tahun 2001 ditutup. Rute sepanjang 60 KM itu berawal di Stasiun Jember dan berakhir di Stasiun Panarukan, Situbondo. Jalur itu ditempuh dalam waktu dua jam perjalanan.

and more »

ANTARA

Antrean Panjang Terjadi di SPBU Indramayu dan Jember
SINDOnews.com
... roda dua harus mengantre seperti yang terjadi di Jember, Jawa Timur dan Indramayu, Jawa Barat. Selain warga yang harus mengantre berjam-jam, warga juga tampak mengantre ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan jerigen.
Antrean Panjang di Semua SPBU, Pertamina "Normalisasi" Pasokan Premium ...KOMPAS.com

all 915 news articles »

Suara Pembaruan

Harga Bensin Eceran Di Jember Tembus Rp10.000
Suara Pembaruan
... untuk mendapatkan bensin tersebut di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), karena sejumlah SPBU mulai Minggu (24/8) tidak melayani pembelian dengan jeriken," kata seorang pedagang bensin eceran di Kecamatan Sumbersari, Jember, Neti, ...

and more »

BBM Subsidi Masih Sulit Ditemui di Sejumlah Daerah
SINDOnews.com
Kericuhan pun terjadi di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Jenderal Sudirman, Bukittinggi, Sumatera Barat. Khawatir kehabisan Premium, salah seorang pengendara motor mengamuk dan menerobos antrean demi mendapatkan ...


LG Indonesia Agresif Garap Pasar Televisi Premium
skalanews
Skalanews - Perusahaan elektronik PT LG Electronics Indonesia semakin agresif menggarap pasar televisi kelas premium, seiring meningkatnya permintaan pasar dalam negeri terhadap produk televisi yang berkualitas dan berteknologi tinggi tersebut.


Dirut PT KAI Bantah Bertemu Jokowi Bahas Posisi Menteri
Tribunnews
Kedatangan Ignasius mengundang pertanyaan. Pasalnya, Ignasius disebut-sebut sebagai kandidat calon menteri perhubungan di dalam Kabinet Jokowi dan Jusuf Kalla. Setelah pertemuan, Ignasius membantah dirinya bertemu Jokowi untuk membahas ...

and more »

Kalimantan masih terapkan pembatasan pembelian BBM subsidi
merdeka.com
Merdeka.com - Antrean kendaraan bermotor untuk mendapatkan premium bersubsidi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Kalimantan Selatan, sudah berkurang. Tetapi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, masih ...

and more »

Lagi-Lagi Dipaksa Melawan Penalti
Kaltim Post
MITRA Kukar memang gagal memenuhi ambisi membawa pulang minimal dua angka dari lawatan ke Papua. Hanya mampu menahan imbang Persipura membuat Naga Mekes merasa ada yang aneh pada dua laga di pulau paling timur Indonesia itu.


The Reds Belum Fokus Liga Champions
Kaltim Post
LIVERPOOL – Kembali lolos ke Liga Champions setelah absen sejak 2010, Liverpool ternyata belum akan terlalu terfokus pada ajang tertinggi antarklub Eropa ini. Menyelesaikan tugas di kompetisi lokal jadi agenda utama pasukan Brendan Rodgers pada ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Jember

Untuk transportasi menuju Stasiun Jember biasanya menggunakan jasa ojek dengan harga mahal dan juga tergantung jarak tempuh masing-masing penumpang.

Nearby Attractions Stasiun Jember

 Tancak Waterfall

Tancak Waterfall

2.7 Km

This waterfall is located 16 km south-west town of Jember. Green atmosphere around the waterfall will…

Panorama Rembangan

Panorama Rembangan

2.7 Km

Rembangan Tourism 12 km northward Jember City is a tourist attraction that features mountains swimming…

Oleng Sibutong Bath

Oleng Sibutong Bath

7.3 Km

Oleng Sibutong bath, located 10 km north of the city of Jember a tourist location that is suitable for…