Tentang Stasiun Jember

Stasiun Jember merupakan pusat dari Daerah Operasi (DAOP) 9 Jember yang mengatur stasiun dari Pasuruan hingga Banyuwangi dan dilintasi kereta api jurusan Yogyakarta, Purwokerto, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Lumajang, dan Banyuwangi. Jalur kereta api di Jember dan sekitarnya dibuka oleh perusahaan kereta api Staats Spoorwegen (SS) pada tahun 1897 terutama untuk kebutuhan pengangkutan komoditas hasil perkebunan khususnya gula, tembakau dan karet di sekitar Jember ke pelabuhan Panarukan, yang akan diteruskan ke Rotterdam. 

Di stasiun ini keadaannya sudah sangatlah memadai dibandingkan sebelum di renovasi. Sekarang sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas, tidak lupa kebersihan peronnya, jumlah kios jajanan, ruang tunggu eksekutif yang nyaman, bersih, dengan fasilitas TV layar besar. Bangunan Stasiun Jember yang berdiri saat ini merupakan bangunan yang relatif baru sebagai hasil perbaikan atau renovasi yang dilakukan oleh PT KA. Meskipun demikian bentuknya tidak jauh berbeda dengan bentuk aslinya yang dibangun pada awal abad 20 yaitu terdiri dari sebuah masa bangunan tunggal sederhana yang memanjang dengan perletakan ruang-ruang secara linier yang sejajar dengan rel sehingga disebut sebagai stasiun satu sisi.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Jember

Tawang Alun Jember to Banyuwangibaru, Schedule date : 21 Aug 2014) from IDR 30.000,00 book Now
Mutiara Timur Siang Jember to Surabaya Gubeng, Schedule date : 29 Aug 2014) from IDR 160.000,00 book Now
Mutiara Timur Malam Jember to Surabaya Gubeng, Schedule date : 29 Aug 2014) from IDR 160.000,00 book Now

Tiket promo kereta api dari Stasiun Jember

Stasiun Jember Ke Malang 21 Aug 2014 from IDR 30000.00 Buy Now
Stasiun Jember Ke Surabaya Gubeng 21 Aug 2014 from IDR 50000.00 Buy Now
Stasiun Jember Ke Banyuwangi Baru 21 Aug 2014 from IDR 30000.00 Buy Now
Stasiun Jember Ke Purwokerto 21 Aug 2014 from IDR 50000.00 Buy Now
Stasiun Jember Ke Madiun 21 Aug 2014 from IDR 50000.00 Buy Now

Objek Wisata Stasiun Jember

, , stasiun jember

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang, serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Checkout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakan lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari, terutama pada saat liburan tiba, minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel, agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan. Untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api, simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda. Jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda, carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Jember


Tempo.co

8 SPBU Jember Batasi Pembelian Solar
Tempo.co
Menurut Benny Satrya, Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) wilayah Eks Karesidenan Besuki, dari 33 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Jember, sebanyak delapan di antaranya ...
Lima SPBU di Jatim Ini Terkena Pembatasan Penjualan Solar BersubsidiKOMPAS.com

all 441 news articles »

Jalur Tengah Macet, Penumpang Kereta Ekonomi Meningkat
Pikiran Rakyat
Namun dengan KA tidak macet, hanya saja dia harus keluar ongkos untuk perjalanan dari rumah ke stasiun. ... Kemudian untuk KA ekonomi Logawa jurusan Purwokerto- Jember, tiket sudah terjual habis sampai keberangkatan hari Senin (18/8/2014).


Sabtu, Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik di Jember
Suarasurabaya.net
Ia menambahkan Dishub Jember juga akan memberangkatkan arus balik gratis pada H+6 atau Minggu (3/8) pukul 07.30 WIB. "Yang jelas, pemudik ke Jember memang sekarang tidak banyak, karena banyak mudik gratis atau mudik dengan motor, tapi di ...


Hanya 1 SPBU di Jember yang Kena Pembatasan Penjualan Solar
Suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Beny Satria, Ketua Hiswanamigas eks Karesidenan Besuki mengatakan, pada Senin, (4/8/2014) Pertamina menetapkan ada 8 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jember yang terkena pembatasan penjualan solar ...


Sebanyak 174 penumpang ketinggalan kereta di Stasiun Purwokerto
merdeka.com
Dari data yang ada, penumpang terbanyak yang tertinggal adalah dari KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember, sebanyak 62 orang. Faktor perubahan jam keberangkatan dari stasiun Purwokerto maju lebih awal 20 menit. "Semula pukul 06.00 WIB, tetapi ...
174 Penumpang di Purwokerto Ketinggalan Kereta ApiTribunnews

all 3 news articles »

Pemudik Pakai Kereta Apai di Jember Berkurang
Tribunnews
TRIBUNNEWS.COM,JEMBER - Pemudik yang menggunakan jasa kereta api di Jember, Jawa Timur mulai berkurang. Puncak arus mudik pada sejumlah stasiun kereta api di wilayah Daops IX dan Terminal Bus Tawangalun, Jember, Jawa Timur, sudah ...


ANTARA

Tradisi sambut Lebaran di Jember
ANTARA
... penetapan awal Syawal dalam Sidang Itsbat yang disiarkan stasiun televisi. Sejak itulah, bunyi ledakan petasan pun bersahut-sahutan di atas atap rumah warga. Tradisi "perang" petasan dan kembang api yang lebih "besar" dilaksanakan warga Jember di ...
Mengenal Tradisi Tompokan di JemberBeritaSatu

all 2 news articles »

Suara Pembaruan

Delapan KA Terhambat Akibat Truk Tronton Mogok Di Perlintasan
Suara Pembaruan
... sebanyak lima kereta api tertahan di Stasiun Besar Purwokerto, yakni KA Bogowonto (Pasarsenen-Lempuyangan pp), KA Senja Utama Solo (Pasarsenen-Solo Balapan), KA Progo (Pasarsenen-Lempuyangan pp), KA Logawa (Purwokerto-Jember), dan KA ...
Truk Patah As di Purwokerto, Lima KA Alami KeterlambatanSuara Merdeka CyberNews

all 21 news articles »

Tempo.co

Bus Pengguna Solar di Jakarta Tinggal 6.900 Unit
Tempo.co
Padahal tarif itu diatur pemerintah. Ini kan menyusahkan," katanya. (Baca: 8 SPBU Jember Batasi Pembelian Solar) Seperti diketahui, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menghapus penjualan solar dan biosolar bersubsidi di stasiun ...

and more »

KAI Perpanjang Masa Operasional KA Tambahan Lebaran
skalanews
"Berdasarkan data, jumlah calon penumpang yang tertinggal paling banyak adalah dari KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember, yakni sebanyak 62 orang. KA Logawa sejak pergantian jadwal baru pada 1 Juni 2014, jam keberangkatannya dari Stasiun ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Jember

Untuk transportasi menuju Stasiun Jember biasanya menggunakan jasa ojek dengan harga mahal dan juga tergantung jarak tempuh masing-masing penumpang.

Nearby Attractions Stasiun Jember

 Tancak Waterfall

Tancak Waterfall

2.7 Km

This waterfall is located 16 km south-west town of Jember. Green atmosphere around the waterfall will…

Panorama Rembangan

Panorama Rembangan

2.7 Km

Rembangan Tourism 12 km northward Jember City is a tourist attraction that features mountains swimming…

Oleng Sibutong Bath

Oleng Sibutong Bath

7.3 Km

Oleng Sibutong bath, located 10 km north of the city of Jember a tourist location that is suitable for…