Tentang Stasiun Semarang Poncol

Tentang: Stasiun Semarang Poncol (kode SMC) adalah salah satu dari dua stasiun kereta api di kota Semarang. Dua stasiun kereta api di kota Semarang yaitu Stasiun Semarang Poncol dan Stasiun Semarang Tawang. Stasiun kereta api Poncol terletak di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Situasi: Stasiun ini dibangun pada tahun 1914. Stasiun ini semula milik SCS (Semarang-Cheribon Stoomtram Maatschappij), terletak di jalan Poncol. Stasiun ini kini menjadi tempat berhentinya kereta api kelas ekonomi. Bangunan stasiun ini dirancang oleh arsitek Henri Maclaine Pont, seorang arsitek Belanda. Sebagai salah satu bangunan yang mewakili karya Maclaine Pont yang sedikit di Nusantara, bangunan Stasiun Poncol merupakan bangunan stasiun dengan kesinambungan fungsi yang masih dapat dilihat hingga kini.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Semarang Poncol

Argo Sindoro Semarangponcol to Semarangtawang, Schedule date : 01 Oct 2014) from IDR 230.000,00 book Now
Argo Muria Semarangponcol to Semarangtawang, Schedule date : 01 Oct 2014) from IDR 230.000,00 book Now
Matarmaja Semarangponcol to Malang, Schedule date : 30 Sep 2014) from IDR 65.000,00 book Now
Brantas Semarangponcol to Kediri, Schedule date : 10 Oct 2014) from IDR 55.000,00 book Now
Kertajaya Semarangponcol to Babat, Schedule date : 30 Sep 2014) from IDR 50.000,00 book Now

Tiket promo kereta api dari Stasiun Semarang Poncol

Stasiun Semarang Poncol Ke Surabaya Pasar Turi 23 Sep 2014 from IDR 55000.00 Buy Now
Stasiun Semarang Poncol Ke Tegal 23 Sep 2014 from IDR 50000.00 Buy Now
Stasiun Semarang Poncol Ke Cirebon Prujakan 23 Sep 2014 from IDR 45000.00 Buy Now
Stasiun Semarang Poncol Ke Pekalongan 23 Sep 2014 from IDR 40000.00 Buy Now

Objek Wisata Stasiun Semarang Poncol

stasiun semarang poncol, ,

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9. Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda.

10. Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Semarang Poncol


Inilah.com

Pom Bensin Poncol Semarang Terbakar
Inilah.com
INILAHCOM, Semarang - Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Poncol di Jalan Imam Bonjol Semarang, Senin (15/9/2014) pagi. Penyebabnya, percikan api dari salah satu sepeda motor yang sedang mengisi BBM.
SPBU Poncol TerbakarSINDOnews.com
SPBU di Semarang terbakar, seorang pemotor alami luka bakarmerdeka.com
KEBAKARAN DI SEMARANG SPBU Poncol Kobong, 1 Sepeda Motor LudesSolopos
KOMPAS.com -Waspada Online (Blog)
all 22 news articles »

Tempo.co

Oktober, Kereta Kalijaga Terancam Tak Beroperasi
Tempo.co
Karena dari Semarang, kereta Kalijaga dijalankan pagi," ujarnya. Karena itu dia tengah berkoordinasi dengan Daerah Operasi IV Semarang. Jika ada rangkaian kereta yang tidak terpakai, bisa digunakan untuk keberangkatan sore hari dari Semarang.

and more »

Angkutan Sekitar Poncol Harus Terpadu
Suara Merdeka CyberNews
SEMARANG, suaramerdeka.com - Kemacetan yang terjadi di Stasiun Poncol pada jam-jam sibuk terutama ketika ada jadwal kereta yang berhenti. Faktor penyebab kemacetan tersebut diantaranya adalah banyaknya taksi yang parkir di sisi kanan dan kiri ...


Solopos

LAYANAN KERETA API : PT KAI Jateng Luncurkan Komuter
Solopos
Kereta itu akan melintasi Stasiun Gubug, Stasiun Tegowanu, Stasiun Alas Tua, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Semarang Poncol dan berakhir kea rah barat di Stasiun Weleri. Dia memaparkan KA Komuter merupakan kereta rel diesel (KRD) dengan ...


SINDOnews.com

PT KAI Siap Luncurkan Komuter Gubug-Weleri
SINDOnews.com
Wawan mengaku, warga khususnya di Gubug mengharapkan adanya kereta yang berhenti di stasiun yang terletak di salah satu kecamatan tersibuk di Kabupaten Grobogan tersebut. Oleh sebab itu Komuter akan diberangkatkan, pagi dan dan sore hari atau ...

and more »

Metro TV News

Anak Usaha KAI Operasikan 2 Rangkaian Angkutan Semen
Metro TV News
Kalog mengoperasikan dua rangkaian angkutan semen baru Relasi Arjawinangun-Semarang Poncol dan Nambo-Semarang Poncol. Demikian seperti diungkapkan Direktur Operasi dan Pemasaran Kalog, Subakir, dalam siaran persnya, Jumat (12/9/2014).
KA Logistik Tambah Jumlah Relasi Angkutan SemenKOMPAS.com

all 3 news articles »

Pemkot akan Bangun Jembatan Gondomono
Suara Merdeka CyberNews
Kepala Dishubkominfo Kota Semarang, Agus Harmunanto menjelaskan, selain koordinasi dengan PT KAI atau manajemen di Stasiun Poncol guna mengatasi persoalan kemacetan di Imam Bonjol (depan stasiun), pihaknya juga akan menempatkan petugas ...


PT KAI Akan Luncurkan Komuter Semarang
Suara Merdeka CyberNews
Selama ini Daop IV baru memiliki komuter rute Tegal-Semarang dan Cepu-Semarang. "Kami menjadwalkan kereta berangkat dari Stasiun Poncol pukul 04.30 menuju Gubug. Lalu kembali lagi ke Semarang, baru melanjutkan perjalanan ke Weleri," tuturnya.

and more »

Tempo.co

Rel Kereta Ganda Jalur Utara Kelar 100 Persen
Tempo.co
Seorang pekerja mengawasi proses pemadatan bantalan rel Jalur ganda di kawasan Stasiun Poncol, Semarang (7/2). (TEMPO/Budi Purwanto). Berita Terkait. KAI Buka Gerbong Eksekutif Purwokerto-Semarang · DKI dan KAI Bahas Izin Proyek Kereta ...

and more »

Klasik, Kereta Datang Imam Bonjol Macet
Suara Merdeka CyberNews
SEMARANG, suaramerdeka.com - Siang ini, Jumat (29/8) sekitar pukul 13.00 tampak kemacetan cukup panjang di jalan sekitar Stasiun Poncol, Semarang. Tampak berderet-deret bus, taksi, dan angkot yang memarkir kendaraannya di bahu jalan untuk ...

Transportasi ke Stasiun Semarang Poncol

Untuk transportasi menuju Stasiun Semarang Poncol tidaklah beda dengan stasiun semarang tawang hanya lokasinya saja yang berbeda,cukup tersedia taksi bus dan angkutan umum akses menuju kestasiun ini.

Nearby Attractions Stasiun Semarang Poncol

De' Exelco

De' Exelco

< 1 Km

De’ Exelco is the trendsetter modern coffee shop inIndonesiaand become the most favorite venue to…

De' Exelco

De' Exelco

< 1 Km

De’ Exelco is the trendsetter modern coffee shop inIndonesiaand become the most favorite venue to…

Lawang Sewu

Lawang Sewu

< 1 Km

Lawang Sewu  is a relic of history are well known in Indonesia because it is not only unique, this…

Shihlin Taiwan Street Snacks

Shihlin Taiwan Street Snacks

< 1 Km

Shihlin Taiwan Street Snacks has become everybody’s favorite in some countries in Asia. Shihlin Taiwan Street Snacks Taiwan selling popular snacks that…