Tentang Stasiun Tulungagung

Stasiun Tulungagung adalah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Pangeran Antasari 7, Kauman, Tulungagung, Jawa Timur. Stasiun ini berada di Daerah Operasi VII Madiun. Stasiun yang tidak jauh dari alun-alun Tulungagung dan kantor Pemkab Tulungagung ini memiliki emplasemen yang terdiri dari tiga jalur aktif dan satu jalur non-aktif (jalur 4).

Stasiun Tulungagung merupakan stasiun kelas besar yang memiliki fasilitas prasarana pendukung kereta api berupa jembatan timbang, menara air (masih ada hingga saat ini), turntable, dan dipo lokomotif. Stasiun Tulungagung merupakan stasiun percabangan yang menghubungkan kota Tulungagung ke arah selatan hingga Popoh dan barat hingga Kabupaten Trenggalek.

Stasiun Tulungagung pada masa 1995 memiliki hingga lima jalur aktif dengan jalur 4 dan jalur 5 berfungsi untuk bongkar muat barang. Sebuah keterangan bahkan menyebutkan Stasiun Tulungagung memiliki lebih dari 5 jalur dalam satu emplasemen. Di masa tahun 1970an Stasiun Tulungagung merupakan stasiun kelas besar yang memiliki fasilitas prasarana pendukung kereta api berupa jembatan timbang, menara air (masih ada hingga saat ini), turntable, dan dipo lokomotif. Bahkan sejak masa penjajahan, Stasiun Tulungagung merupakan stasiun percabangan yang menghubungkan kota Tulungagung ke arah selatan hingga Popoh dan barat hingga Kabupaten Trenggalek.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Tulungagung

Malioboro Ekspres Tulungagung to Yogyakarta, Schedule date : 06 Oct 2014) from IDR 250.000,00 book Now
Majapahit Tulungagung to Malang, Schedule date : 03 Oct 2014) from IDR 240.000,00 book Now
Matarmaja Tulungagung to Malang, Schedule date : 03 Oct 2014) from IDR 65.000,00 book Now
Gajayana Tulungagung to Malang, Schedule date : 03 Oct 2014) from IDR 395.000,00 book Now
Malabar Tulungagung to Karanganyar, Schedule date : 05 Oct 2014) from IDR 380.000,00 book Now

Tiket promo kereta api dari Stasiun Tulungagung

Stasiun Tulungagung Ke Gambir 02 Oct 2014 from IDR 460000.00 Buy Now
Stasiun Tulungagung Ke Tugu Yogyakarta 02 Oct 2014 from IDR 185000.00 Buy Now
Stasiun Tulungagung Ke Pasar Senen 02 Oct 2014 from IDR 305000.00 Buy Now
Stasiun Tulungagung Ke Purwokerto 02 Oct 2014 from IDR 415000.00 Buy Now
Stasiun Tulungagung Ke Tegal 02 Oct 2014 from IDR 215000.00 Buy Now
Stasiun Tulungagung Ke Jatinegara 02 Oct 2014 from IDR 305000.00 Buy Now

Objek Wisata Stasiun Tulungagung

, ,

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8 : Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9 : Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda. 10 : Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Tulungagung


ANTARA

KAI akan gusur puluhan PKL Stasiun Tulungagung
ANTARA
Tulungagung (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VII Madiun berencana menggusur 20 kios pedagang kaki lima dan tujuh hunian liar yang berdiri di atas asset lahan perusahaan negara tersebut di sekitar Stasiun Tulungagung.

and more »

Sate Pak Siboen, langganan para Artis dan pejabat
merdeka.com
Empat tahun di Tulungagung Pak Siboen kemudian pindah ke Kota Kediri dengan berjualan keliling dengan menggunakan pikulan. Di Kota Kediri ia mencoba perutungan dengan berjualan sate dengan menggunakan pikulan di Jalan stasiun.


Liputan6.com

Usai Diberi Minum, Pria Asal Malang Meninggal di Pos Satpol PP
Liputan6.com
Anggota Satpol PP Kota Bogor Ruswandi mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB, dirinya sedang berada di Pos Pol PP Paledang depan pintu masuk Stasiun Bogor. ... Dari informasi yang diperoleh melalui KTP, korban lahir di Tulungagung, 13 Juni 1964.

and more »

Ratusan Parlemen China Mundur Karena Suap
Suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tahun 2013 lalu, lebih dari 500 anggota parlemen di sebuah provinsi di China mengundurkan diri, setelah terlibat skandal suap dalam pemilihan umum. Waktu itu Beijing sedang meningkatkan pemberantasan para koruptor.


Solopos

SOLOPOS HARI INI
Solopos
“Kalau melihat alamat pelaku yang berbeda-beda ada yang dari Klaten, Tulungagung, dan Bekasi, kemungkinan mereka ini sindikat,” ujar Kasatreskrim Polres Sukoharjo, Iptu Fran Delanta Kembaren, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, kepada ...

and more »

Usai Antre Premium, Sujidin Meninggal
KOMPAS.com
KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang pria meninggal saat mengantre Bahan Bakar Minyak di stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) yang ada di Desa Carikan Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (30/8/2014). Sujidin, laki-laki ...

and more »

Suara Merdeka CyberNews

Waspadai Penipuan Berkedok "Harta" Soeharto
Suara Merdeka CyberNews
Kasus penipuan itu berawal saat dirinya didekati dua orang yang mengaku bernama Gus Amak dan Sugiyanto saat di Tulungagung. Kedua orang yang baru dikenalnya itu menawarkannya pekerjaan besar, yakni kerja sama mengambil harta karun di ...


BeritaSatu

Pertamina Jateng-DIY Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi di SPBU
BeritaSatu
Semarang - PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta menjamin ketersediaan pasokan BBM bersubsidi di tiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi ...

and more »

Transportasi ke Stasiun Tulungagung

Untuk transportasi menuju stasiun tulungagung dapat menggunakan taksi atau angkutan umum, selain itu angkutan tradisional becak juga ada di sekitar stasiun tulungagung.

Nearby Attractions Stasiun Tulungagung

Popoh Beach

Popoh Beach

1.1 Km

Popoh Beach, is a coastal tourist attraction located on the Hindia Ocean, Tulungagung, East Java, Indonesia.…

Mirigambar Temple

Mirigambar Temple

1.5 Km

Mirigambar temple is situated in Mirigambar village, sub Sumbergempol, Tulungagung. The temple is composed…

Lawean WaterFall

Lawean WaterFall

12.8 Km

Lawean waterfall, located in the hamlet of Turi, Geger village, Sendang, 25km south-west town of Tulungagung.…

Parijotho Waterfall

Parijotho Waterfall

13.2 Km

Parijotho Waterfall has three levels each with a height of about 40 m. What waterfall is located 5 km…