Tentang Stasiun Tulungagung

Stasiun Tulungagung adalah stasiun kereta api yang terletak di Jl. Pangeran Antasari 7, Kauman, Tulungagung, Jawa Timur. Stasiun ini berada di Daerah Operasi VII Madiun. Stasiun yang tidak jauh dari alun-alun Tulungagung dan kantor Pemkab Tulungagung ini memiliki emplasemen yang terdiri dari tiga jalur aktif dan satu jalur non-aktif (jalur 4).

Stasiun Tulungagung merupakan stasiun kelas besar yang memiliki fasilitas prasarana pendukung kereta api berupa jembatan timbang, menara air (masih ada hingga saat ini), turntable, dan dipo lokomotif. Stasiun Tulungagung merupakan stasiun percabangan yang menghubungkan kota Tulungagung ke arah selatan hingga Popoh dan barat hingga Kabupaten Trenggalek.

Stasiun Tulungagung pada masa 1995 memiliki hingga lima jalur aktif dengan jalur 4 dan jalur 5 berfungsi untuk bongkar muat barang. Sebuah keterangan bahkan menyebutkan Stasiun Tulungagung memiliki lebih dari 5 jalur dalam satu emplasemen. Di masa tahun 1970an Stasiun Tulungagung merupakan stasiun kelas besar yang memiliki fasilitas prasarana pendukung kereta api berupa jembatan timbang, menara air (masih ada hingga saat ini), turntable, dan dipo lokomotif. Bahkan sejak masa penjajahan, Stasiun Tulungagung merupakan stasiun percabangan yang menghubungkan kota Tulungagung ke arah selatan hingga Popoh dan barat hingga Kabupaten Trenggalek.

Rute dan tiket kereta api di Stasiun Tulungagung

Malioboro Ekspres Tulungagung to Yogyakarta, Schedule date : 30 Jan 2015) start from IDR 250.000,00 Book Now
Majapahit Tulungagung to Malang, Schedule date : 30 Jan 2015) start from IDR 210.000,00 Book Now
Matarmaja Tulungagung to Malang, Schedule date : 30 Jan 2015) start from IDR 110.000,00 Book Now
Gajayana Tulungagung to Malang, Schedule date : 30 Jan 2015) start from IDR 340.000,00 Book Now
Malabar Tulungagung to Malang, Schedule date : 30 Jan 2015) start from IDR 345.000,00 Book Now

Objek Wisata Stasiun Tulungagung

, ,

Reservasi Tiket Kereta Api

Untuk cara Reservasi tiket atau pemesanan tiket ada 10 tahap yang harus di ikuti yaitu:

1. Pilih tipe perjalanan anda, kota asal dan kota tujuan, tanggal pergi dan tanggal pulang,serta jumlah penumpang yang akan pergi (maksimal 4 penumpang). Setelah itu klik tombol Cari untuk mencari jadwal perjalanan anda.

2. Pilih jadwal perjalanan pergi dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

3. Pilih jadwal perjalanan pulang dengan melakukan klik pada jadwal yang anda inginkan.

4. Pesanan anda akan muncul di shopping cart. Periksa ulang jadwal perjalanan anda, jika sudah benar klik tombol Lanjutkan ke Ckeckout.

5. Jika sebelumnya anda telah memiliki akun di tiket.com, silakakn lakukan login dengan username dan password anda. Jika anda belum memiliki akun di tiket.com, silakan buat akun anda dengan mengisi form di bagian bawah.

6. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pergi dengan benar. Setelah itu klik tombol Simpan & Lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

7. Isi data orang yang bisa dihubungi dan data penumpang yang akan pulang dengan benar. Setelah itu klik tombol Selesai untuk melanjutkan ke proses pembayaran.

8 : Pilih metode pembayaran yang anda inginkan : - Kartu kredit - Klik BCA - Transfer lewat bank

9 : Setelah pembayaran anda masuk di Tiket.com, kami akan segera mengirimkan voucher kereta api ke email anda. 10 : Setelah anda mendapatkan voucher kereta api, anda bisa melakukan penukaran tiket di loket stasiun online paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.

Panduan Penting Berpergian Dengan Kereta Api

Beberapa panduan penting ketika anda bepergian atau berlibur adalah sebagai berikut:

1. Sebelum berangkat pastikan anda telah reservasi atau pesan tiket jauh-jauh hari,terutama pada saat liburan tiba,minimal 2 - 3 hari sebelum keberangkatan.

2. Harus memperkirakan waktu keberangkatan dengan jarak perjalanan yang di tempuh dari rumah anda.

3. Bawalah barang anda secukupnya dan disarankan untuk memakai tas ransel,agar mudah untuk di bawa kemanapun anda berjalan.untuk barang - barang penting sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian anda.

4. Ketika telah berada di dalam kereta api,simpanlah barang - barang anda di tempat yang aman dan letakan ransel berserta barang penting anda tepat didepan badan anda demi alasan keamanan.

5. Sesampai distasiun kedatangan periksalah kembali barang - barang bawaan anda.jika membutuhkan porter untuk mengangkat barang anda,carilah porter yang berseragam resmi.

Berita dari Stasiun Tulungagung


KERETA API TERBARU Tiket Malioboro Ekspres Didiskon Hingga 22 Februari ...
Harian Jogja
Dalam perjalanan, KA Malioboro Ekspres ini berhenti di sejumlah stasiun, yakni Klaten, Solo Balapan, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, dan Kepanjen. Dalam mengoperasikan Malioboro Ekspres itu, PT KAI menerapkan aturan ...

and more »

SINDOnews.com

Puluhan Preman Tulungagung Digulung
SINDOnews.com
Di antaranya di perempatan jalan, terminal, stasiun, lokalisasi, dan pasar. "Selain preman juga pengamen. Sebagian besar tidak mengantongi identitas," terangnya. Mayoritas preman berasal dari luar daerah, yakni Blitar, Trenggalek, Kediri, dan Surabaya.


Indopos

Menerabas Yogyakarta-Malang dengan Malioboro Ekspres II
Indopos
Selama perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang, kereta tersebut berhenti di beberapa stasiun, seperti Klaten, Solo Balapan, Madiun, Nganjuk, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar, Wlingi, dan Kepanjen. "Salah satu keunggulan kereta Malioboro ...
Malioboro Ekspress, Yogyakarta - Malang Dua Kali SehariKedaulatan Rakyat

all 14 news articles »

ANTARA

KAI akan gusur puluhan PKL Stasiun Tulungagung
ANTARA
Tulungagung (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VII Madiun berencana menggusur 20 kios pedagang kaki lima dan tujuh hunian liar yang berdiri di atas asset lahan perusahaan negara tersebut di sekitar Stasiun Tulungagung.

and more »

KA Malioboro Ekspres Tambah Jadwal, Berangkat Pagi dari Yogyakarta
Harian Jogja
Pemesanan tiket dapat dilakukan di stasiun-stasiun wilayah Daops VI antara lain di Stasiun Wates, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Jebres, dan Stasiun Sragen. ... Nganjuk ...

and more »

Poskotanews

KDI 2015 Siapkan Audisi di 24 Kota
Okezone
Dengan tagline "Jadilah Bintang", Managing Director MNCTV, Kanti Mirdiati, menyebutkan, stasiun televisi ini serius memajukan dangdut Tanah Air. "KDI 2015 akan menjadi ajang ... Audisi akan dilaksanakan di 24 kota, yakni Sukabumi, Bandung, Cirebon ...
KDI, Antarkan Penyanyi Raih KesuksesanPikiran Rakyat
'KDI' 2015 Kembali Digelar, MNCTV Siap Jadi Tuan Rumah Musik DangdutWow Keren

all 21 news articles »

SINDOnews.com

Winingsih Terima "Pesan Terakhir" Sang Suami yang Jadi Penumpang AirAsia ...
Tabloid Nova
Setelah itu, kata Winingsih, ia mulai mengikuti pemberitaan yang ditayangkan sejumlah stasiun televisi swasta nasional. Winingsih kemudian belakangan baru menyadari adanya firasat buruk, beberapa saat sebelum suaminya berangkat ke bandara ... Padahal ...
Ini Pesan Terakhir Salah Satu Penumpang AirAsia QZ8501Tribun Kaltim
Paranormal Asal Tulungagung Turut Jadi Korban AirAsiaHarian Terbit

all 15 news articles »

KOMPAS.com

Kereta Api Tabrak Panther di Tulungagung, Dua Orang Tewas
KOMPAS.com
TULUNGAGUNG, KOMPAS.com — Kereta Api Majapahit jurusan Malang-Jakarta menabrak Isuzu Panther sarat penumpang di sebuah pelintasan tanpa palang pintu di Desa Bendiljati Wetan, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jumat (26/12/2014).
Enam Korban Selamat KA Majapahit Dirawat IntensifHarian Terbit
Diduga Sirine Tak Berfungsi, KA Majapahit Tabrak Panther Dua TewasTribunnews
KA Majapahit Seruduk Panter, 2 TewasJawa Pos
Seruu.com
all 19 news articles »

Pensiunan Kepala Stasiun Tulungagung Dilaporkan ke Polisi oleh PT KAI
Republika Online
REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG -- Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional V Madiun, Jawa Timur, akhirnya melaporkan pensiunan Kepala Stasiun Tulungagung, Suhardi (75), kepada polisi atas tuduhan penyerobotan aset tanah ...
PT KA Daop V Laporkan Mantan Kepala Stasiun ke PolisiOkezone

all 3 news articles »

ANTARA

Tiket KA jarak jauh habis terjual
ANTARA
Ilustrasi--Warga mengantri membeli tiket kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta.(ANTARA FOTO/Zabur Karuru). Tulungagung (ANTARA News) - Wakil Kepala Stasiun Tulungagung, Gatot Sudarmaji memastikan tiket kereta api untuk kelas bisnis dan eksekutif ...
Tiket KA Jarak Jauh Ludes TerjualSeruu.com

all 9 news articles »

Transportasi ke Stasiun Tulungagung

Untuk transportasi menuju stasiun tulungagung dapat menggunakan taksi atau angkutan umum, selain itu angkutan tradisional becak juga ada di sekitar stasiun tulungagung.

Nearby Attractions Stasiun Tulungagung

Popoh Beach

Popoh Beach

1.1 Km

Popoh Beach, is a coastal tourist attraction located on the Hindia Ocean, Tulungagung, East Java, Indonesia.…

Mirigambar Temple

Mirigambar Temple

1.5 Km

Mirigambar temple is situated in Mirigambar village, sub Sumbergempol, Tulungagung. The temple is composed…

Lawean WaterFall

Lawean WaterFall

12.8 Km

Lawean waterfall, located in the hamlet of Turi, Geger village, Sendang, 25km south-west town of Tulungagung.…

Parijotho Waterfall

Parijotho Waterfall

13.2 Km

Parijotho Waterfall has three levels each with a height of about 40 m. What waterfall is located 5 km…