Cara Pesan Cek Pesanan
Tix Point
Anda belum memesan

Dapatkan Harga Terbaik disini! Tigerair

Promo Tiket Tigerair

 
 

Review Pembeli Tigerair di Tiket.com
  • 7.6

    "senang rasanya mengajak bapak dan ibu menghadiri wisuda saya di bangkok thailand, setelah 2 tahun study ambil S2... kami mengambil rute jogja-singapore dilanjut dengan perjalanan darat singapore bangk ..."

  • 7.0

    "Pengalaman kami terbang dengan tigerair dari singapore cukup baik, tepat waktu, pelayaanan cukup baik jg."

  • 6.6

    "saya datang dr surabaya dengan tiger mandala juga tetapi tidak bisa dikonectkan langsung sampai guangzhou jadi saya mesti melalui imigrasi dan mengeluarkan bagasi dan cek in lagi dan cek in counter ba ..."

  • 6.8

    "Kami terbang dengan tiger air,pengalaman kami cukup baik semua pelayanannya."

Tentang Tigerair

Tiger Airways Singapura atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Tigerair didirikan pada tanggal 12 Desember 2003 dan mulai penjualan tiket pesawat pada tanggal 31 Agustus 2004. Layanan dimulai pada tanggal 15 September 2004 di Bangkok. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan internasional dari Bandara Changi Singapura dan merupakan anak perusahaan dari Tiger Airways Holdings, sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura.

Maskapai ini adalah yang pertama untuk beroperasi dari Budget Terminal di Bandara Changi untuk mencapai operasi-penghematan biaya dan model struktur biaya setelah Ryanair. Meskipun merupakan persaingan regional, maskapai ini telah menegaskan kembali niatnya untuk tetap fokus pada terbang dalam radius lima jam dari basisnya di Singapura.


Tigerair dan dua mitranya, Mandala Airlines dan SEAir mulai beroperasi dari Singapura Changi Airport Terminal 2 dari 25 September 2012 . Tigerair saat ini terbang ke tujuan dalam radius lima jam perkiraan dari Singapura ke 28 tujuan di sepuluh negara di seluruh wilayah. Thailand adalah pasar pertama dengan empat kota yang dilayani (Bangkok, Phuket, Krabi dan Hat Yai), dengan  mengambil keuntungan dari perjanjian langit terbuka antara Singapura dan Thailand.


Perjanjian penerbangan telah mencegah maskapai ini terbang ke negara tetangga Malaysia kecuali Kuala Lumpur yang dimulai pada Februari 2008. Pada bulan September 2006, liberalisasi lebih lanjut membuat Tiger diberikan hak untuk terbang ke Kuching, Miri dan Sibu dalam upaya untuk meningkatkan pariwisata di Sarawak.


Pada bulan Januari 2011, Tigerair meluncurkan penerbangan ke Taipei di Taiwan. Ibukota Taiwan adalah tujuan keenam Tiger di Greater China, setelah Guangzhou, Haikou, Hong Kong, Macau, dan Shenzhen.


Perluasan jaringan baru-baru ini telah difokuskan pada anak benua India dan Filipina. Penerbangan ke Bangalore yang diperkenalkan kembali bersama dengan penambahan tujuan Kochi di India, Cebu dan Davao di Filipina, Dhaka di Bangladesh dan Kolombo di Sri Lanka. Tigerair juga mempertimbangkan untuk terbang dari Visakhapatnam di India, namun karena pembatasan waktu bandara lokal membuat jadwal penerbangan ini bergeser ke Hyderabad. Telah diumumkan pada awal Juli 2012, Tiger saluran akan terbang lima hari seminggu ke Hyderabad, India mulai 28 September 2012.


Tigerair mulai terbang ke Manila, Cebu dan Davao pada tahun 2011 tetapi rute Davao diskors pada tahun 2012. Tigerair dengan maskapai mitra Filipina, SEAir juga terbang ke Clark International Airport. Penerbangan ke Kalibo dari Clark juga dijual dari situs Tiger Airways.


Dengan penambahan sebuah maskapai penerbangan mitra Indonesia, jejak Tigerair diatur untuk tumbuh sebagai rute baru dari Medan ke Singapura diluncurkan dan dioperasikan oleh Mandala Airlines. Sesuai dengan persetujuan pemerintah, Mandala juga akanmengoperasikan penerbangan dari kota-kota di Indonesia l seperti Bali ke Singapura dan Jakarta ke seluruh Asia Tenggara.

 


Info Tigerair

Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan proses pemesanan cepat dan aman. Anda akan menerima e-tiket langsung ke email Anda.

Bagasi Kabin (10) KG
Tutup Check-In (45) Menit

Jenis Kelas Tigerair

Tiger Airways  adalah penerbangan dengan kelas tunggal. 


Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan


Penumpang diperbolehkan membawa 2 buah barang di bagasi dengan ketentuan bahwa setiap item tidak melebihi dimensi 54 cm x 38 cm x 23 cm, dengan berat 10kg.
Penumpang ditawarkan pilihan jika mereka memilih untuk bepergian dengan tas tangan saja. Penumpang yang perlu bagasi lebih  memiliki pilihan untuk memilih upsize bagasi/ Luggage Upsize™ yang dipesan saat reservasi. Biaya terkait akan dikenakan biaya per kilogram, namun tidak terbatas pada barang-barang seperti peralatan olahraga.


Setiap peralatan olah raga, termasuk tetapi tidak terbatas pada klub golf, ski, papan selancar, sepeda dan alat musik akan dikenakan tarif sebesar S $ 35 atau A $ 60 (atau setara dengan mata uang lokal) per item , per penerbangan. Item tersebut diterima untuk diangkut oleh Tiger Airways dan sepenuhnya menjadi resiko penumpang.


Sepeda - sepeda harus dikemas dalam kotak atau tas sepeda, hanya satu kotak atau tas akan diizinkan, ban harus mengempis, setang, frame dan pedal harus dilepas.


Senjata api dan amunisi tidak diperbolehkan.


Alat musik untuk dibawa di bagasi kabin tidak boleh melebihi dimensi 30 x 117 x 38 cm. Dalam kategori ini termasuk namun tidak terbatas pada terompet, klarinet, seruling, piccolo, gitar dalam kasus lembut, terompet, biola atau viola dan akan menjadi bagian dari bagasi gratis kabin. Item tersebut diterima untuk diangkut oleh Tiger Airways dan sepenuhnya menjadi resiko penumpang.
Setiap alat music yang melebihi dimensi di atas harus diperiksa ke palka.


Pengangkutan hewan hidup, termasuk binatang peliharaan, serangga, reptil atau bentuk lain dari ternak, baik dalam pesawat dan kabin cargo dilarang keras dalam keadaan apapun.

 


Penumpang diminta untuk menunjukkan konfirmasi pemesanan mereka, paspor yang masih berlaku (untuk penerbangan internasional) atau foto ID (untuk penerbangan domestik), dengan visa yang diperlukan pada saat check-in. Harap dicatat jika penumpang tidak membawa salah satu dokumen di atas mungkin akan menyebabkan petugas imigrasi menolak perjalanan.

Check-in 2 (dua) jam sebelum jadwal keberangkatan.

Check-in counter 45 menit sebelum jadwal keberangkatan. Untuk semua penerbangan berangkat Colombo, Dhaka dan India saja, check-in dibuka  3 jam sebelum keberangkatan dan ditutup 1 jam sebelum keberangkatan.
Setiap penumpang yang tidak menyelesaikan formalitas check-in dan berada dalam boarding pass  area akan kehilangan kursi mereka dan tidak ada kompensasi yang akan diberikan.


Catatan Penting :

  • Mohon tiba di terminal keberangkatan 90 menit sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 2 jam untuk penerbangan internasional.
  • Check-in ditutup 45 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Mohon tiba di gerbang keberangkatan 25 menit sebelum jam keberangkatan.
  • Untuk semua Informasi terminal keberangkatan dapat menghubungi call center maskapai yang bersangkutan apabila terjadi kesalahan informasi tidak menjadi tanggung jawab tiket.com
  • Penumpang diperbolehkan membawa barang bawaan seberat 7 kg dan ukuran maksimum 54cmx38cmx23cm.
  • Untuk penerbangan internasional mohon mempersiapkan tiket pergi pulang anda karena mungkin akan diperlukan saat pemeriksaan oleh petugas imigrasi atau airlines. Untuk penerbangan ke luar negeri, masa berlaku identitas pasport wajib diatas 6 bulan.
  • Silahkan merujuk pada Syarat dan Ketentuan TigerAir untuk informasi lebih lanjut. Penumpang atau pemegang tiket ini tunduk pada syarat dan ketentuan penerbangan yang ditetapkan oleh TigerAir.

Syarat atau ketentuan pembatalan dan perubahan data tiket penerbangan TigerAir di Tiket.com :

  • Untuk semua tiket penerbangan TigerAir tidak dapat dibatalkan dengan pengecualian jika pembatalan tiket tersebut dilakukan oleh pihak TigerAir langsung.
  • Jika dilakukan pembatalan dari TigerAir, pelanggan dapat menghubungi Customer Service Tiket.com di 021-2963 3600 dan email ke cs@tiket.com untuk pengembalian dana dengan mencantumkan :
    - Nama penumpang yang batal terbang.
    - Order ID/Kode booking.
    - Nomor rekening bank tujuan dan nama pemilik rekening.
    - Khusus untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit diharapkan mencantumkan 4 digit terakhir nomor kartu kredit dan tipenya (VISA/MASTERCARD).
  • Waktu proses pengembalian dana adalah kurang lebih 1-2 bulan, terhitung sejak pengajuan pembatalan diterima oleh Customer Service Tiket.com