Gedung Sate
  • 341 Hotel dekat Gedung Sate

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Bandung, Indonesia (BDO)
Penerbangan Ke TASIKMALAYA, Indonesia (TSY)
Penerbangan Ke Majalengka, Indonesia (KJT)

Gedung Sate

Alamat : Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Gedung Sate adalah sebuah ikon Kota Bandung yang juga populer sebagai tempat wisata. Gedung Sate sebenarnya adalah kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat. Dahulu Gedung Sate ini disebut sebagai Gouvernement Bedrijven atau GB. Gedung yang berlokasi di Jl. Diponegoro No.22 Bandung, Jawa Barat.

Gedung Sate ini memiliki ciri arsitektur bergaya tradisional Indonesia yang dipadukan dengan arsitektur bergaya Eropa. Sebutan untuk desain Gedung Sate Bandung adalah desain Indo Eropeeche Architecturr Stijln. Gedung yang megah ini sebenarnya dibuka untuk umum. Namun banyak yang tidak mengetahui bahwa Gedung Sate sebenarnya bisa dikunjungi sebagai tempat wisata, lantaran berpikir bahwa Gubernur Jawa Barat juga berkantor di sana.

Selama ini, Gedung Sate memang telah menjadi ikon Kota Bandung. Namun, kebanyakan warga Bandung lebih sering memilih untuk berjalan-jalan atau berolahraga saja di Lapangan Gasibu yang berada di area depan Gedung Sate.

Cukup jarang warga di luar Bandung yang mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan izin masuk ke tempat wisata Gedung Sate di ibukota Jawa Barat ini. Padahal, jika seseorang mencicipi pengalaman memasuki Gedung Sate di Kota Bandung, pasti ia akan tergoda untuk kembali lagi suatu hari nanti.

Di atas Gedung Sate terdapat ornamen mirip tusuk sate yang menjulang ke atas. Barangkali ornamen inilah yang membuat orang memberi sebutan Gedung Sate untuk bangunan ini. Namun, sebenarnya ornamen dengan 6 (enam) bulatan tersebut bukanlah ornamen sate. Ornamen mirip sate yang berada di ujung Gedung Sate adalah lambang dari 6 juta Gulden dalam bentuk ornamen jambu air.

Jika Anda mengunjungi Gedung Sate, Anda bisa sekaligus melihat keindahan Gunung Tangkuban Perahu di kejauhan. Gunung Tangkuban Perahu ini bisa dilihat dari arah Gedung Sate di sisi bagian utara. Tidak hanya bisa melihat Gunung Tangkuban Perahu, dari Gedung Sate, Anda juga bisa mencapai berbagai tempat wisata favorit seperti Museum Geologi, Taman Lansia, Upside Down World, Jalan Braga, dan Cihampelas Walk.

Berbagai tempat wisata ini tentu akan semakin mudah untuk dikunjungi, jika Anda memesan hotel dekat Gedung Sate. Hotel dekat Gedung Sate sangat bervariasi, lantaran wilayah ini memang menjadi favorit para turis untuk menginap. Pesan hotel dekat Gedung Sate hanya di tiket.com.

Kami bisa memberikan banyak kemudahan untuk Anda, termasuk untuk mendapatkan kamar favorit di hotel dekat Gedung Sate. Percayakan pemesanan hotel dekat Gedung Sate yang Anda pilih hanya di tiket.com.

Sebagai pionir online travel agent di Indonesia, tiket.com bisa menjadi partner terbaik Anda untuk mendapatkan hotel idaman di Kota Bandung, Jawa Barat.

Galeri Foto Gedung Sate

Hotel dekat Gedung Sate