Air Terjun Pletuk
  • 3 Hotel dekat Air Terjun Pletuk

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Surabaya, Indonesia (SUB)
Penerbangan Ke Malang, Indonesia (MLG)
Penerbangan Ke banyuwangi, Indonesia (BWX)
Penerbangan Ke Jember, Indonesia (JBB)
Penerbangan Ke Sumenep, Indonesia (SUP)

Air Terjun Pletuk

Alamat : Terletak di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Propinsi Jawa Timur

Air Terjun Pletuk atau juga dikenal dengan nama Coban Temu memiliki ketinggian sekitar 30 m dan berada di atas ketinggian 450 meter di atas laut dengan curah hujan yang cukup tinggi. Kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi, dan ditumbuhi sejumlah tanaman.

Lokasi ini sangat cocok untuk berlibur bersama teman atau keluarga, pemandangan yang sangat alami bisa membuat orang yang berkunjung menjadi lupa akan problema hidup yang dihadapi. Suara gemuruh air dari ketinggian sekitar 50 meteren  yang jatuh menerpa bebatuan seakan bersimfoni membentuk irama yang menenangkan hati. Buih air yang terhembus angin menerpa tubuh membuat pikiran menjadi fresh.

Berjarak sekitar 30 Km ke tenggara dari pusat kota Ponorogo atau tepatnya sebelah selatan dari Kecamatan Pulung.  Untuk menuju ke lokasi air terjun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum.  Kondisi jalan ke lokasi sudah beraspal mulus akan tetapi berkelok kelok dan naik turun.  Di sepanjang perjalanan akan banyak di temui hutan jati.

Harga tiket masuk adalah Rp 1.500,- /orang dan biaya parkir senilai Rp 1.000,-.

Tersedia tempat parkir yang luas, mushola, toilet dan warung penjaja makanan.  Juga terdapat area climbing bagi pengunjung yang hendak melakukan aktivitas memanjat tebing.

 

Galeri Foto Air Terjun Pletuk

Hotel dekat Air Terjun Pletuk