Desa Ekowisata Lekolodo
  • 1 Hotel dekat Desa Ekowisata Lekolodo

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Labuanbajo, Indonesia (LBJ)
Penerbangan Ke Kupang, Indonesia (KOE)
Penerbangan Ke Maumere, Indonesia (MOF)
Penerbangan Ke Waingapu, Indonesia (WGP)
Penerbangan Ke Ende, Indonesia (ENE)
Penerbangan Ke Bajawa, Indonesia (BJW)
Penerbangan Ke Waikabubak, Indonesia (TMC)
Penerbangan Ke Atambua, Indonesia (ABU)
Penerbangan Ke Alor Island, Indonesia (ARD)
Penerbangan Ke Ruteng, Indonesia (RTG)
Penerbangan Ke rote ndao, Indonesia (RTI)
Penerbangan Ke Larantuka, Indonesia (LKA)
Penerbangan Ke Lewoleba, Indonesia (LWE)

Desa Ekowisata Lekolodo

Alamat : Indonesia , 86413, Nusa Tenggara Timur, Ngada, Bajawa, Wawowae

Desa Ekowisata Lekolodo mempunyai sejarah yang cukup panjang. Pada tahun 2002 dibangun podok ekowisata oleh masyarakat Lekolodo dengan bantuan sukarelawan dari CUSO Canada. Pondok yang asri ini terletak di lembah yang terpencil di depan air terjun. Pondok ini merupakan awal dimulainya program ekowisata berbasis masyarakat di desa ini. Sampai saat ini pun Kelompok Masyarakat untuk Ekowisata di kampung Lekolodo masih membangun ide dan merawat pondok ini dengan bagus. Kampung Lekolodo terletak kurang lebih 13 kilometer arah barat daya kota Bajawa, di Kabupaten Ngada, Flores, NTT.

Dengan pemandangan gunung Inerie yang cantik dan pantai Aimere sebagai latar belakangnya, Kampung Lekolodo menawarkan daya tarik tersendiri dari kampung ini. Beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan di sekitar Kampung Lekolodo  adalah:

1. Wisata Desa; Kampung ini hanya dihuni kurang lebih 16 KK. Mata pencaharian utama berladang dan berkebun di sekitar rumah. Tidaklah ketinggalan mereka menanam tanaman-tanaman buah, seperti alpukat, manga, pisang, nanas, dll. Beberapa warga juga membuat tenun ikat sebagai mata pencaharian tambahan.

2. Trekking dan menginap di Pondok; Apabila anda tertarik untuk trekking dan menginap di Pondok dekat air terjun, kelompok ekowisata lekolodo menawarkan paket wisata ini. Ada beberapa pilihan paket, dari yang sehari jalan sampai dengan bermalam di pondok dengan pemandu lokal dan disediakan makanan lokal selama menginap.

3. Pemandangan disekitar Kampung; dengan berjalan kaki tidak terlalu jauh melewati kampung, anda dapat menikmati pemandangan yang sangat menarik sambil mengamati peninggalan Megalith di ujung kampung.

4. Pengamatan Burung; Apabila anda tertarik dengan pengamatan burung, Kampung ini adalah tempat yang cocok untuk pengamatan burung, terutama pada waktu pagi dan sore hari. Berbagai jenis burung lokal dapat di temui di dearah ini.

 

Galeri Foto Desa Ekowisata Lekolodo

Hotel dekat Desa Ekowisata Lekolodo