Air Terjun Batanta
  • 0 Hotel dekat Air Terjun Batanta

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Sorong, Indonesia (SOQ)
Penerbangan Ke Kaimana, Indonesia (KNG)
Penerbangan Ke Manokwari, Indonesia (MKW)
Penerbangan Ke FakFak, Indonesia (FKQ)
Penerbangan Ke Raja Ampat, Indonesia (RJM)

Air Terjun Batanta

Alamat : Pulau Batanta, Kawasan Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia

Air Terjun Batanta berada di Pulau Batanta di kawasan Kepulauan Raja Ampat.  Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 10 meter. Di balik air terjun, ada sebuah gua kecil. Gua itu bisa menampung sekitar lima orang. Di dalam gua ini bisa duduk sambil melihat pemandangan dari balik tirai air. Jika beruntung, terkadang bisa terlihat pelangi yang sangat indah.

Untuk mencapai lokasi dengan menaiki speed boat menyebrangi lautan selama 30 menit ke sebuah muara di dekat Desa Arefi di pesisir pantai Pulau Batanta.  Selanjutnya menyusuri sungai ke arah pedalaman melewati hutan bakau sekitar 1 km dari muara sungai.  Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki karena air sungai yang semakin dangkal.  Medan yang dilalui cukup licin karena memasuki hutan bakau yang berlumpur.

Setelah berjalan 10 menit sampailah ke sebuah air terjun setinggi kurang lebih lima meter, namun air terjun itu bukan air terjun Batanta. Perjalanan Anda lanjutkan melalui perbukitan yang cukup curam sebelum bertemu kembali dengan sungai.  Dan akhirnya setelah menyusuri sungai selama kurang lebih 30 menit sampailah di Air Terjun Batanta.

Galeri Foto Air Terjun Batanta

Hotel dekat Air Terjun Batanta