Pura Agung Amerta Bhuana
  • 90 Hotel dekat Pura Agung Amerta Bhuana

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Pekanbaru, Indonesia (PKU)
Penerbangan Ke Dumai, Indonesia (DUM)
Penerbangan Ke LETUNG, Indonesia (LMU)
Penerbangan Ke RENGAT, Indonesia (RGT)

Pura Agung Amerta Bhuana

Alamat : Indonesia , 29426, Kepulauan Riau, Batam, Sekupang, Tiban

Pura Agung Amertha Bhuana adalah Pura tempat beribadah umat Hindu di Batam. Padmasana yang megah setinggi kurang lebih 15 meter merupakan Padmasana terbesar dan tertinggi di Indonesia. Tempat Hyang Widhi Bersthana ini dibangun berornamen Hindu klasik yang digabungkan dengan konsep modern monumental akan memperkaya Pulau Batam sebagai salah satu gerbang pariwisata di Indonesia bagian barat laut sebagai miniatur kebhinekaan Indonesia.

Dari Hang Nadim Airport Batam dapat di capai kira-kira dalam 30 menit dengan berkendaraan atau cuma 15 menit dari Terminal Ferry Harbour Bay di Sei Jodoh. Seperti Pura umat Hindu biasanya, Pura Agung Amertha Bhuana Batam juga terletak di atas sebuah bukit dan merupakan bangunan terbuka.

Halaman Pura Agung ini di kelilingi oleh tembok yang di dalam tembok ini ada Altar tempat pendupaan buat dewa-dewa. Umat Hindu percaya, bahwa ada saat-saat istimewa di mana dewa-dewa mereka sering mengunjungi Altar ini. Dan pada hari-hari tertentu juga Umat Hindu mengadakan perayaan untuk menghormati dewa-dewa. Contohnya adalah Hari Raya Nyepi.

Di Kota Batam ini Pura Agung Amertha Bhuana adalah yang terbesar. Di Kawasan Industri Batamindo juga terdapat Pura bagi karyawan yang tinggal di Dormitory tetapi tak sebesar Pura Agung Amertha Bhuana. Cukup banyak yang bisa di lihat dari Pura Agung ini. Apabila anda melihat ke arah Utara ada komplek perumahan elit Sandona. Lihat lagi ke arah Barat ada sungai kecil yang mengalir ke laut. Di arah Selatan ada Restaurant masakan Bali Kak Dadut beserta padang golf Southlink. Dan di arah timur ada Danau Sei Ladi.

Galeri Foto Pura Agung Amerta Bhuana

Hotel dekat Pura Agung Amerta Bhuana