Rahmat International Wildlife Museum & Gallery
  • 80 Hotel dekat Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Lihat Semua Hotel

Penerbangan Ke Medan, Indonesia (KNO)
Penerbangan Ke GunungSitoli, Indonesia (GNS)
Penerbangan Ke Silangit, Indonesia (DTB)
Penerbangan Ke Sibolga, Indonesia (FLZ)
Penerbangan Ke Tapanuli Selatan, Indonesia (AEG)

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Alamat : Jl. S. Parman No.309, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20152

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di kota Medan, provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Museum dan galeri ini menyimpan banyak sekali koleksi yang terdiri dari beragam satwa liar yang sudah diawetkan. Semua satwa tersebut didapatkan dengan cara diburu dari berbagai macam tempat di dunia.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery adalah museum margasawta yang pertama di Asia Tenggara dan bahkan yang terlengkap di dunia. Pemilik dari museum ini bernama DR. H. Rahmat Shah. Beliau adalah seorang pebisnis dan pemburu profesional yang juga ayah dari seorang aktris bernama Raline Shah. Selain itu, beliau juga merupakan orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan dan pengakuan internasional sebagai The Big Five Grand Slam Awards dan World Hunting Awards.

Di tempat ini ada kurang lebih 2.000 satwa yang diawetkan dan dipajang mulai dari yang berukuran kecil hingga yang besar. Semuanya disusun dengan sangat artistik dan elegan sesuai dengan habitatnya masing-masing. Museum Rahmat International Wildlife Museum & Gallery terletak pada sebuah gedung di Jalan S. Parman 309, kota Medan, Sumatera Utara.

Untuk bisa masuk ke dalam museum, kamu cuma perlu membayar 25 ribu per orang, ditambah lagi 10 ribu untuk masuk ke bagian safari malam. Selain itu kamu juga bisa menambah 20 ribu agar bisa memotret di dalam museum. Ada beberapa koleksi menarik di dalam Rahmat International Wildlife Museum & Gallery seperti The African Big Five, atau lima binatang terbesar di Afrika. Kelima binatang tersebut antara lain adalah banteng, gajah, cheetah, badak putih, dan singa. Semua binatang tersebut ditempatkan dalam satu wadah yang sangat menawan di dalam museum ini.

Lebih lanjut lagi, Rahmat International Wildlife Museum & Gallery juga memiliki koleksi beragam jenis kucing, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang besar. Koleksi kucing tersebut ditempatkan pada bagian Cats of the World. Beberapa jenis kucing yang dipajang antara lain adalah macan, macan tutul, cheetah, singa, dan beberapa jenis lainnya yang sudah mulai langka untuk dijumpai hampir di seluruh dunia.

Sebagian besar dari binatang-binatang yang disimpan di Rahmat International Wildlife Museum & Gallery didapatkan oleh pemiliknya sendiri dengan cara diburu dengan izin. Perburuan tersebut dilakukan dengan menggunakan konservasi konsep standar kelas dunia. Standar tersebut ditetapkan untuk mencegah terjadinya kepunahan dan untuk meningkatkan populasi margasatwa di habitat aslinya.

Selain itu, Rahmat International Wildlife Museum & Gallery juga menghadirkan sebuah perpustakaan yang berisikan informasi mengenai spesies dan habitat satwa dari seluruh dunia, pusat pembelian suvenir dan oleh-oleh, Hunters Cafe dengan audio visual mengenai konservasi perburuan, Studio Photo oleh fotografer profesional, dan juga ruangan serba guna yang ada di lantai 3 dan dilengkapi dengan koleksi dari para maestro legendaris di seluruh dunia.

Galeri Foto Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Hotel dekat Rahmat International Wildlife Museum & Gallery