Cari Tiket Pesawat Manado Dekai Murah (MDC - DEX)

Tiket Pesawat Murah Manado ke Dekai (MDC - DEX)

tiket.com membantu Anda mencari dan mendapatkan harga tiket pesawat murah dari Manado (MDC) ke Dekai (DEX). Cari, bandingkan dan pesan tiket pesawat yang kamu inginkan. Dapatkan TIX Point untuk setiap transaksi dan gunakan untuk diskon di pembelian selanjutnya.


Tiket Pesawat Manado Dekai Murah (MDC - DEX)

Kamu mencari tiket pesawat Manado Dekai (MDC - DEX) dengan harga termurah? Hanya dengan satu kali sentuhan jari, kamu sudah bisa mendapatkan harga tiket pesawat Manado Dekai (MDC - DEX) murah di tiket.com. Dengan sistem pemesanan tiket pesawat online yang canggih, pengalaman pesan tiket pesawat Manado Dekai (MDC - DEX) di tiket.com selalu lebih mudah dan cepat. Kamu tinggal memilih jadwal tiket pesawat Manado Dekai (MDC - DEX) yang sesuai dengan jadwal penerbangan yang kamu inginkan. Jangan lupa, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika pesan tiket pesawat murah dari Manado (MDC) ke Dekai (DEX) di tiket.com. Selain bisa mendapatkan tiket pesawat Manado Dekai (MDC - DEX) lebih murah, banyak promo tiket pesawat yang akan membuat bujet perjalanan kamu menjadi lebih hemat. Makanya, jangan ragu untuk booking tiket pesawat Manado ke Dekai di tiket.com karena banyak keuntungannya. Temukan harga tiket pesawat Manado ke Dekai termurah hanya di tiket.com. Lakukan pemesanan sekarang dan wujudkan perjalanan ke destinasi yang kamu impikan.

Official Partner

Kami menerima pembayaran dari

Mengapa membeli tiket pesawat di tiket.com

Nikmati berbagai keunggulan pesan tiket pesawat online di tiket.com

Deskripsi Bandara

Manado juga berhubungan dengan kota-kota lain dari Indonesia melalui udara. Airport International Sam Ratulangi (MDC), juga dikenal sebagai Bandar udara Internasional Manado, terletak di Sulawesi Utara, 13 km timur laut Manado. Nama ini diambil dari nama pendidik dan pahlawan minahasa setelah kemerdekaan.

Menurut Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Bandara ini menjadi salah satu dari 11 bandara/pelabuhan utama ke Taman Laut Nasional Bunaken. Bandara Manado adalah pusat Lion Air / Wings Air untuk bagian timur laut Indonesia dan saat ini merupakan salah satu kota fokus Garuda Indonesia.

Bandara ini merupakan bandara termegah di kawasan Indonesia Timur dan menjadi pintu masuk menuju sejumlah kawasan wisata terkenal di Indonesia Timur. Keberadaan Bandara Sam Ratulangi dinilai sangat strategis karena letaknya tepat berada di bibir Asia Pasifik.

Bandara Sam Ratulangi pada awalnya bernama Mapanget, yakni sesuai dengan nama letak bandara yang memang berada di Kecamatan Mapanget. Sam Ratulangi sendiri diambilkan dari nama Dr. Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi yang merupakan pahlawan nasional dari Manado. Pada tahun 2001 Bandara Sam Ratulangi mengalami renovasi sehingga memiliki landasan pacu yang bisa digunakan untuk pendaratan pesawat berbadan lebar semisal Boeing 777-200 maupun Airbus A330.

Ada tiga terminal yang terdapat di bandara ini, yakni terminal keberangkatan dan kedatangan domestik, terminal keberangkatan dan kedatangan internasional, serta terminal lain-lain untuk tempat check in, waiting lounge, dll. Terminal tersebut juga dilengkapi  dengan sejumlah fasilitas berstandar internasional dan memiliki empat buah garbarata. Walhasil, Bandara Sam Ratulangi akhirnya bisa menjadi bandara terbaik ketiga di Indonesia.

Foto di Manado (MDC)


Tempat Menarik di sekitar Airport Manado (MDC)

Pulau Siladen

Siladen island

4.5 Km Lihat Selengkapnya

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Bogani Nani Wartabone National Park

7.8 Km Lihat Selengkapnya

Taman Nasional Bunaken

Bunaken National Park

9 Km Lihat Selengkapnya

Deskripsi Bandara

Nop Goliat Dekai Airport adalah bandara yang melayani kota Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Papua, Indonesia. Nop Goliat Airport adalah salah satu dari tujuh bandara perintis yang menghubungkan 517 desa di Yahukimo. Pembangunan bandara Nop Goliat dibangun di atas lahan seluas 230 hektar, ada telah dimulai pada periode 2004-2010 dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 321 miliar Bandara ini dibangun untuk menjadi pusat distribusi logistik di daerah dataran tinggi Papua, serta mendukung mobilitas orang dan barang. Pembangunan bandara ini dimaksudkan sebagai pusat distribusi logistik untuk wilayah dataran tinggi tengah provinsi Papua, yang sebelumnya terkonsentrasi melalui Wamena. Setelah penundaan yang luas, bandara ini akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 18 Oktober 2016. Bandara ini memiliki landasan pacu 1.950 meter dan dapat menampung pesawat seperti ATR-72 dan Boeing 737. Jokowi secara pribadi ingin bandara ini terus dikembangkan dan meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memperpanjang landasan pacu dari 1.950 m sampai 2.500 meter untuk 2 tahun ke depan.

Saat Nop Goliat landasan bandara dilengkapi dengan berukuran 1.950 m x 30 m, 2 exit taxiway dengan ukuran 75 m x 23 m masing-masing, apron seluas 320 m x 60 m dan peralatan serta fasilitas pendukung lainnya. Sementara itu bangunan terminal bandara itu sendiri memiliki luas n dari 1.900 m2 dan dapat menampung 300 penumpang pada jam sibuk.

screenshot-app-crop

Unduh Aplikasi tiket.com

atau

Kami akan mengirimkan tautan untuk mengunduh aplikasi langsung ke ponsel atau tablet Anda