Cari Tiket Pesawat Sumenep Pagar Alam Murah (SUP - PXA)

Tiket Pesawat Murah Sumenep ke Pagar Alam (SUP - PXA)

tiket.com membantu Anda mencari dan mendapatkan harga tiket pesawat murah dari Sumenep (SUP) ke Pagar Alam (PXA). Cari, bandingkan dan pesan tiket pesawat yang kamu inginkan. Dapatkan TIX Point untuk setiap transaksi dan gunakan untuk diskon di pembelian selanjutnya.


Tiket Pesawat Sumenep Pagar Alam Murah (SUP - PXA)

Kamu mencari tiket pesawat Sumenep Pagar Alam (SUP - PXA) dengan harga termurah? Hanya dengan satu kali sentuhan jari, kamu sudah bisa mendapatkan harga tiket pesawat Sumenep Pagar Alam (SUP - PXA) murah di tiket.com. Dengan sistem pemesanan tiket pesawat online yang canggih, pengalaman pesan tiket pesawat Sumenep Pagar Alam (SUP - PXA) di tiket.com selalu lebih mudah dan cepat. Kamu tinggal memilih jadwal tiket pesawat Sumenep Pagar Alam (SUP - PXA) yang sesuai dengan jadwal penerbangan yang kamu inginkan. Jangan lupa, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika pesan tiket pesawat murah dari Sumenep (SUP) ke Pagar Alam (PXA) di tiket.com. Selain bisa mendapatkan tiket pesawat Sumenep Pagar Alam (SUP - PXA) lebih murah, banyak promo tiket pesawat yang akan membuat bujet perjalanan kamu menjadi lebih hemat. Makanya, jangan ragu untuk booking tiket pesawat Sumenep ke Pagar Alam di tiket.com karena banyak keuntungannya. Temukan harga tiket pesawat Sumenep ke Pagar Alam termurah hanya di tiket.com. Lakukan pemesanan sekarang dan wujudkan perjalanan ke destinasi yang kamu impikan.

Official Partner

Kami menerima pembayaran dari

Mengapa membeli tiket pesawat di tiket.com

Nikmati berbagai keunggulan pesan tiket pesawat online di tiket.com

Deskripsi Bandara

Bandar Udara Trunojoyo adalah bandar udara yang terletak di Kabupaten SumenepJawa Timur

Bandara Trunojoyo sendiri dibangun pada era pemerintahan Bupati Soemaroem yang memerintah di Sumenep pada tahun 1970an. Seiring berjalannya waktu, Bandara ini mengalami pasang surut dalam pengembangannya. Bandara Trunojoyo mengalami era keemasan pada awal-awal pembangunannya diawali dengan penerbangan secara langsung jemaah haji Sumenep ke Surabaya tanpa melalui perjalanan darat yang menempuh waktu kurang lebih empat jam.

Pada tahun 2011, untuk menjadikan bandara ini lebih nyaman dan bisa didarati oleh pesawat berukuran lebih besar, pemerintah daerah setempat membebaskan lahan untuk perpanjangan landas pacu bandara yang sebelumnya 905 m menjadi 1.600 meter. Pada tahun 2012, sudah tercatat ada dua Sekolah penerbangan yang memanfaatkan bandara ini, yaitu Sekolah Penerbangan Merpati Nusantara Airlines dan Sekolah Penerbangan PT Wing Umar Sadewa.

Pada tahun 2015 dimulai penerbangan perintis perdana PT. Susi Pudjiastuti (Susi Air) rute Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Jember dengan Pesawat Cessna Grand Caravan kapasitas 6 penumpang. Pada tahun 2016 operator penerbangan perintis adalah PT. Airfast Indonesia rute Sumenep-Surabaya setiap hari Selasa dan Kamis pukul 08.00 WIB dengan pesawat Twin Otter kapasitas 13 penumpang.

Deskripsi Bandara

Kota Pagaralam merupakan sebuah kota di Provinsi Sumatera Selatan. Dari pusat Kota Palembang, Kota Pagaralam berjarak sekitar 298 kilometer. Kota Pagaralam berbatasan dengan Kabupaten Lahat, Kabupaten Kaur, Kabupaten Tebing Tinggi, dan Kabupaten Muara Enim.

Bandara Atung Bungsu merupakan sebuah bandara domestik yang menghubungkan Kota Pagaralam dengan kota-kota di sekitarnya. Meskipun bandara ini masih terbilang baru, Bandara Atung Bungsu di Pagaralam sudah ramai oleh penumpang yang datang dari luar Kota Pagaralam, maupun penduduk Pagaralam yang ingin bepergian dengan menggunakan pesawat terbang.

Salah satu maskapai yang sudah melayani penerbangan di Bandara Atung Bungsu Pagaralam adalah maskapai Trans Nusa. Maskapai ini melayani penerbangan Jakarta Halim-Pagaralam. Selain itu, ada pula Wings Air yang menghubungkan Pagaralam dengan Palembang. Selain menghubungkan Pagaralam dengan ibukota Jakarta, Bandara Atung Bungsu juga melayani penerbangan untuk rute Bengkulu-Pagaralam pulang-pergi dan Palembang-Pagaralam pulang pergi. Kedua rute selain Jakarta ini dilayani oleh pesawat dari Bandara Atung Bungsu dengan penerbangan setiap hari.

Dengan adanya layanan penerbangan di Bandara Atung Bungsu Pagaralam, Anda tidak perlu ragu untuk membeli tiket pesawat ke Pagaralam. Jangan lupa untuk menyesuaikan jadwal penerbangan di tiket pesawat ke Pagaralam yang Anda pesan, dengan kebutuhan waktu pendaratan pesawat yang Anda inginkan.

Bandara Atung Bungsu dibangun lantaran pemerintah setempat memerhatikan kebutuhan penerbangan di Kota Pagaralam. Pembangunan dari Bandara Atung Bungsu Pagaralam mulai dilakukan sejak tahun 2007. Pembangunan ini berlangsung hingga memakan waktu sekitar 6 (enam) tahun, dengan memakan biaya yang digelontorkan oleh APBN.

Tahun 2013, pembangunan bandara selesai 100 persen dan siap untuk digunakan melayani aktivitas penerbangan. Setahun kemudian, bandara ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu bandara perintis yang berdiri di Sumatera Selatan.

Bandara Atung Bungsu Pagaralam memiliki satu terminal penumpang yang dibagi menjadi terminal kedatangan dan terminal keberangkatan. Meskipun masih cukup sederhana, Bandara Pagaralam ini sudah mampu untuk didarati oleh pesawat dengan kapasitas sekitar 48 penumpang setiap harinya.

screenshot-app-crop

Unduh Aplikasi tiket.com

atau

Kami akan mengirimkan tautan untuk mengunduh aplikasi langsung ke ponsel atau tablet Anda