Cari Tiket Pesawat Ujungpandang, Makassar Padang Murah (UPG - PDG)

Tiket Pesawat Murah Ujungpandang, Makassar ke Padang (UPG - PDG)

tiket.com membantu Anda mencari dan mendapatkan harga tiket pesawat murah dari Ujungpandang, Makassar (UPG) ke Padang (PDG). Cari, bandingkan dan pesan tiket pesawat yang kamu inginkan. Dapatkan TIX Point untuk setiap transaksi dan gunakan untuk diskon di pembelian selanjutnya.

Fakta Tentang Tiket Pesawat Dari Ujungpandang, Makassar ke Padang

  • Terdapat 3 maskapai beroperasi antara Ujungpandang, Makassar Ke Padang, yaitu Sriwijaya Air, Batik Air dan Lion Air
  • Terdapat 1 penerbangan transit beroperasi antara Ujungpandang, Makassar Ke Padang
  • Harga rata-rata tiket pesawat dari Ujungpandang, Makassar Ke Padang adalah IDR 2.276.995

Daftar Harga Tiket Pesawat Dari Ujungpandang, Makassar ke Padang

Maskapai Harga Termurah Harga Termahal Harga Rata-rata Pesawat / hari
Sriwijaya Air IDR 2.366.300 IDR 2.366.300 IDR 2.366.300 2
Batik Air IDR 2.427.900 IDR 3.628.000 IDR 2.971.757 7
Lion Air IDR 1.874.600 IDR 1.954.900 IDR 1.889.154 13

Tiket Pesawat Ujungpandang, Makassar Padang Murah (UPG - PDG)

Kamu mencari tiket pesawat Ujungpandang, Makassar Padang (UPG - PDG) dengan harga termurah? Hanya dengan satu kali sentuhan jari, kamu sudah bisa mendapatkan harga tiket pesawat Ujungpandang, Makassar Padang (UPG - PDG) murah di tiket.com. Dengan sistem pemesanan tiket pesawat online yang canggih, pengalaman pesan tiket pesawat Ujungpandang, Makassar Padang (UPG - PDG) di tiket.com selalu lebih mudah dan cepat. Kamu tinggal memilih jadwal tiket pesawat Ujungpandang, Makassar Padang (UPG - PDG) yang sesuai dengan jadwal penerbangan yang kamu inginkan. Jangan lupa, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika pesan tiket pesawat murah dari Ujungpandang, Makassar (UPG) ke Padang (PDG) di tiket.com. Selain bisa mendapatkan tiket pesawat Ujungpandang, Makassar Padang (UPG - PDG) lebih murah, banyak promo tiket pesawat yang akan membuat bujet perjalanan kamu menjadi lebih hemat. Makanya, jangan ragu untuk booking tiket pesawat Ujungpandang, Makassar ke Padang di tiket.com karena banyak keuntungannya. Temukan harga tiket pesawat Ujungpandang, Makassar ke Padang termurah hanya di tiket.com. Lakukan pemesanan sekarang dan wujudkan perjalanan ke destinasi yang kamu impikan.

Official Partner

Partner Resmi Maskapai di Pesawat Ujungpandang, Makassar ke Padang

Dengan berbagai maskapai mitra, kami siap menerbangkan Anda ke mana pun.

Tiket Pesawat Batik Air
Tiket Pesawat Citilink
Tiket Pesawat Garuda Indonesia
Tiket Pesawat Lion Air
Tiket Pesawat Sriwijaya Air
Tiket Pesawat Wings Air

Kami menerima pembayaran dari

Mengapa membeli tiket pesawat di tiket.com

Nikmati berbagai keunggulan pesan tiket pesawat online di tiket.com

Deskripsi Bandara

Kota Ujung Pandang yang sejak tahun 1999 telah berubah nama menjadi Makassar, adalah ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Kota Makassar adalah sebuah kota metropolitan yang juga digelari sebagai kota terbesar di kawasan Indonesia Timur. Kota ini dulunya juga pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan ibukota Provinsi Sulawesi.

Sebagai sebuah kota metropolitan yang maju, Makassar menjelma sebagai kota multi etnis atau multikultur. Kota yang pernah menjadi taklukan Kerajaan Majapahit ini menjadi pusat perdagangan yang paling maju di Kawasan Indonesia Timur.

Berkunjung ke Makassar berarti memperkaya pengalaman karena di kota ini banyak cerita baru yang akan kamu dapatkan. Berbagai obyek wisata tersedia, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Beberapa kuliner Makassar yang kondang di seantero Indonesia adalah Coto Makassar, Es Pisang Ijo dan Sop Konro. Selain itu, Makassar juga menawarkan pesona wisata alam yang menakjubkan. Sebut saja di antaranya Taman Nasional Bantimurung, Pantai Losari, Benteng Rotterdam, Taman Laut Taka Bonerate, dan Bukit Malino dengan panoramanya yang menakjubkan.

Tiket pesawat ke Makassar pun sama sekali tak susah untuk didapatkan. Makassar ramai dikunjungi wisatawan sepanjang tahun, hingga tiket pesawat ke Makassar tak pernah sepi peminat.

Kamu pasti juga sudah familiar dengan nama Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar berikut ini.

Bandar Udara Sultan Hasanuddin

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar adalah sebuah bandara megah bertaraf internasional di Kota Makassar. Dari pusat kota, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin berjarak sekitar 30 kilometer. Bandara ini dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I.

Terdapat banyak maskapai yang memberikan layanan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Beberapa di antara maskapai-maskapai ini adalah Garuda Indonesia, AirAsia, Batik Air, Citilink, Lion Air, Saudia, Silk Air, Garuda Indonesia Explore, Susi Air, Wings Air, dan masih banyak lagi.

Rute-rute yang dapat dicapai dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar juga sangat bervariasi. Rute domestik yang terlayani di antaranya adalah Makassar-Jakarta Soekarno Hatta, Makassar-Jakarta Halim Perdanakusuma, Makassar-Surabaya, Makassar-Balikpapan, Makassar-Ambon, Makassar-Yogyakarta, Makassar-Banjarmasin, Makassar-Banjarmasin, dan masih banyak lagi.

Untuk rute internasional, penerbangan yang telah terlayani dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar adalah penerbangan ke Kuala Lumpur Malaysia, Singapura, dan penerbangan jamaah haji ke Madinah.

Lantaran banyaknya maskapai dan jadwal penerbangan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, kamu dapat membeli tiket pesawat ke Makassar sesuai kebutuhan kamu.

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dulunya bernama Lapangan Terbang Kadieng. Lapangan terbang ini sudah dibangun oleh pemerintah Belanda sejak tahun 1935.

Lapangan Terbang Kadieng sempat jatuh ke tangan penjajah Jepang sekitar tahun 1942. Pada masa itu, pemerintah Jepang meningkatkan kualitas bandara dengan pembangunan konstruksi beton. Pengembangan bandara ini, pada saat itu, melibatkan lebih dari 4000 tenaga pribumi untuk melakukan romusha.

Lapangan Terbang Kadieng mengalami perubahan nama menjadi Lapangan Terbang Mandai setelah perbaikan tersebut. Pihak tentara Sekutu kemudian merebut bandara ini dari tangan penjajah Jepang pada tahun 1945 dan melakukan perpanjangan landasan pacu.

Bandara ini baru jatuh ke tangan pemerintah Indonesia pada tahun 1950 dan dikelola oleh Jawatan Pekerjaan Umum Sesi Lapangan Terbang. Penggantian nama menjadi Bandar Udara Sultan Hasanuddin dilakukan pada tahun 1980.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar berlokasi di Jalan Airport No. 1 Kecamatan Makassar, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ayo beli tiket pesawat ke Makassar.

Tiket pesawat ke Makassar dengan mudah dapat dibeli via online.

Jadi, tunggu apalagi?

Kemegahan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin siap menyambut kamu di kota metropolis ini.

Foto di Ujungpandang, Makassar (UPG)

Deskripsi Bandara

Sebagai ibukota dari Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang merupakan kota terbesar di pantai Barat Pulau Sumatera. Sejarah Kota Padang bermula dari sebuah kota pesisir yang ramai dengan aktivitas perdagangan, karena wilayah ini memang terletak di tepi Samudera Hindia.

Banyak hal yang dapat kamu temui di Kota Padang. Selain wisata alam dan budaya, kamu juga dapat menemukan tempat-tempat untuk melakukan wisata belanja di kota ini.

Beberapa destinasi wisata menarik yang dapat kamu kunjungi di Kota Padang adalah Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Pasir Jambak, dan Pantai Air Manis Batu Malin Kundang yang telah menjadi bagian dari cerita legenda yang tersohor di Indonesia.

Jika kamu ingin mengunjungi Padang, kamu bisa mencatat berbagai tempat wisata menarik ini untuk melengkapi kunjungan. Tiket pesawat ke Padang dapat kamu dapatkan dengan mudah via online.

Namun sebelumnya, apakah kamu sudah tahu bandara manakah yang akan didarati oleh pesawat kamu jika berkunjung ke Kota Padang?

Bandara Minangkabau Padang

Bandara terbesar di Kota Padang sekaligus terbesar di Sumatera Barat adalah Bandar Udara Internasional Minangkabau. Dari pusat Kota Padang, Bandara Internasional Minangkabau berjarak sekitar 23 kilometer, tepatnya berada di Kabupaten Padang Pariaman.

Bandara Internasional Minangkabau telah didarati oleh pesawat-pesawat dari maskapai berskala nasional dan internasional, seperti AirAsia, Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, Nam Air, Lion Air, Sriwijaya Air, Susi Air, dan masih banyak lagi.

Beberapa rute penerbangan favorit yang telah dilayani oleh Bandara Minangkabau Padang adalah Jakarta-Padang, Surabaya-Padang, Medan-Padang, Bengkulu-Padang, Gunung Sitoli-Padang, dan masih banyak lagi.

Penerbangan internasional yang telah dilakukan adalah keberangkatan jamaah haji dengan pendaratan di Jeddah, juga penerbangan ke Malaysia, tepatnya Kuala Lumpur oleh maskapai AirAsia.

Jika kamu berminat untuk memesan tiket pesawat ke Padang, kamu dapat memesan dengan mudah via online. Tiket pesawat ke Padang yang kamu pesan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, lantaran di Bandara Minangkabau Padang telah disediakan jadwal penerbangan dengan frekuensi yang cukup sering dan maskapai yang cukup banyak.

Bandara Minangkabau Padang ini merupakan bandara pengganti untuk Bandara Tabing. Bandara Minangkabau masih cukup baru, karena pembangunannya baru dimulai pada tahun 2001. Adanya pembangunan dari bandara ini dikarenakan Bandara Tabing sudah tidak memenuhi syarat untuk digunakan sebagai bandara inti di Kota Padang.

Bandara Internasional Minangkabau Padang dibangun dengan melibatkan kerjasama antara pemerintah dengan pihak dari Jepang, dengan menggunakan kontraktor yang juga berasal dari Jepang. Biaya pembangunannya sendiri memakan dana sebesar 9.4 miliar Yen.

Sebelum memesan tiket pesawat ke Padang, ada baiknya jika kamu mencatat terlebih dahulu lokasi dari Bandara Internasional Minangkabau.

Bandara ini berlokasi di Jalan Mr. Sutan M. Rasyid, Padang Pariaman, Katapiang, Batang Anai, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sebagai sebuah bandara bertaraf internasional, Bandara Minangkabau memiliki 2 (dua) terminal penumpang, yaitu terminal domestik dan terminal internasional. Masing-masing terminal masih dibagi lagi menjadi terminal keberangkatan dan terminal kedatangan. Selain terminal penumpang, juga ada terminal untuk penerbangan pesawat kargo.

Terminal-terminal ini dilengkapi dengan fasilitas garbarata yang digunakan oleh penumpang untuk mencapai pintu pesawat dari terminal kedatangan. Selain gedung terminalnya yang didesain dengan rumah khas Minangkabau, semua fasilitas di terminal penumpang juga dinamai dengan istilah Minang. Terdapat WiFi gratis di beberapa spot yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung bandara.

Akses menuju Bandara Internasional Minangkabau dapat dilakukan dengan menggunakan bus, mobil pribadi, motor, maupun kereta api. Terdapat jalur kereta api yang langsung menuju Bandara Internasional Minangkabau, yaitu kereta dari Stasiun Duku.

Jadi, jangan ragu untuk membeli tiket pesawat ke Padang. Berkunjung ke ibukota Padang ini akan membuat kamu mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Foto di Padang (PDG)

screenshot-app-crop

Unduh Aplikasi tiket.com

atau

Whatsapp