Baca info penting tentang penerbangan & hotel selama pandemi Virus Corona (COVID-19).

Singapore

Tentang Singapore

Siapa yang bisa menolak pesona Singapore? Kamu pasti setuju kalau Singapore jadi salah satu negara favorit untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan di Asia Tenggara. Benar kan, sobat tiket? Di negara Patung Merlion ini, kamu bisa menjumpai banyak sekali tempat wisata instagramable yang cocok untuk diabadikan dalam foto atau video. Kamu juga bisa menemukan beragam tempat wisata di Singapore yang bisa kamu jelajahi bersama keluarga tercinta. Meskipun wilayah Singapore tidak terlalu luas, negara ini memiliki banyak atraksi menarik yang selalu membuat wisatawan rindu untuk datang kembali. Kamu juga merasakan yang sama kan, sobat tiket? Kamu pasti selalu ingin datang lagi dan lagi ke negara ini karena selalu ada hal baru di Singapore yang bisa kamu temukan. Beberapa tempat wisata yang tak boleh kamu lewatkan saat ke Singapore diantaranya adalah Merlion Park, Marina Bay Sands, Orchard Road, Gardens by the Bay, Clarke Quay, Universal Studios Singapore, Esplanade, Little India, Haji Lane, Chinatown, Art Science Museum, dan masih banyak lagi! Pastinya waktu yang singkat terasa tidak akan cukup untuk bisa eksplor tempat-tempat menarik di negara ini. Makanya, kamu harus segera menyusun itinerary dan persiapkan liburan seru ke Singapore sekarang juga. Liburan impian di Singapore bisa segera terwujud dengan beli tiket tempat wisata di Singapore melalui tiket.com, sobat tiket. Ada banyak pilihan tiket wisata yang memudahkan kamu untuk bisa mengunjungi tempat wisata di Singapore. Hanya melalui aplikasi tiket.com, kamu bisa semakin mudah menemukan banyak tiket tempat wisata di Singapore dengan harga dan metode pembayaran yang beragam. Jangan tunda lagi liburan bersama orang tersayang di Singapore. Ada banyak hal seru menanti kamu di negara ini. Pastikan kamu pesan to do di Singapore hanya di tiket.com, sobat tiket! Kuy, berangkat ke Singapore buat liburan bersama tiket.com!

20 Tempat Wisata di Singapura

Singapura mungkin terbilang kecil jika dibandingkan dengan banyak negara lain. Tapi, tempat wisata yang dapat dikunjungi di kota Singapura benar-benar tidak ada habisnya!

Sedang liburan bersama keluarga? Ada banyak tempat wisata ramah keluarga, seperti Gardens by The Bay, Universal Studios, Sentosa Island hingga Jurong Bird Park. Liburan bersama teman-teman khusus untuk belanja sepuasnya? Kamu bisa ke Marina Bay Sands, Orchard Road, Takashimaya, atau Bugis Street. Jalan-jalan sambil cari spot foto keren? Semua sudut kota ini bisa jadi spot pilihanmu! Mau wisata kuliner? Langsung saja pilih berbagai hawker center yang menghadirkan makanan lokal dengan harga terjangkau! Ada juga tempat-tempat wisata budaya yang pastinya tak boleh kamu lewatkan, seperti Perkampungan Melayu di Singapura.

Terlalu banyak pilihan tempat wisata di kota Singapura sampai bingung pilih yang mana dulu? Tenang, sudah kami rangkum semuanya di sini! Plus, kamu bisa banget langsung pesan tiket masuknya di tiket.com agar perjalananmu makin praktis. Ada banyak juga paket tur dengan durasi tertentu untuk kamu yang ingin perjalanan yang lebih mudah lagi!

1. Gardens By The Bay

Salah satu ikon Singapura terbaru, Gardens By The Bay adalah objek wisata di Singapura yang wajib dikunjungi! Ini adalah taman buatan yang sangat luas dengan koleksi tanaman dan bunga yang indah. Semuanya diletakkan di lokasi-lokasi yang sudah didesain dengan kualitas papan atas. Kamu akan terkagum-kagum saat masuk ke Cloud Forest dan melihat interior serta koleksi tanamannya. Flower Dome menawarkan pemandangan bunga warna-warni yang tak kalah cantik. Kamu juga bisa jalan-jalan santai di area terbukanya sambil berfoto-foto dengan Supertree Groove yang keren. Di masa Natal dan tahun baru, tempat ini bahkan lebih cantik lagi!

2. Universal Studio Singapore

Memang belum ada Disneyland Singapore, tapi ada Universal Studios Singapore, tempat wisata anak dan wisata keluarga yang anti bosan! Theme park yang satu ini menghadirkan berbagai macam wahana dengan tema karakter-karakter film dari Universal Studios, seperti Shrek, Despicable Me, dan Madagascar. Semua wahana ini cuma bisa kamu temukan di Universal Studios saja, loh! Masing-masing area permainan juga sangat instagramable. Selain itu, ada parade dan pertunjukan terjadwal di mana kamu bisa melihat langsung karakter-karakter favoritmu, termasuk si lucu Minion!

3. IFly Singapore

Ingin skydiving tapi masih takut dengan ketinggian? Rasakan sensasinya di IFly Singapore tanpa perlu takut! Tempat ini adalah area indoor dengan peralatan dan teknologi yang lengkap sehingga kamu bisa ‘terbang’ di ruangan tertutup, tanpa perlu melayang di ketinggian, dan tentunya, dengan rasa aman.

4. S.E.A Aquarium

S.E.A Aquarium menjadi rumah bagi kurang lebih 1000 spesia hewan laut dan ada hingga 100.000 ekor yang bisa kamu lihat di sini. Selain sekedar melihat-lihat, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan cantik ini di touch pool atau bahkan melalui aktivitas sea walking dan diving.

5. Adventure Cove Waterpark

Taman bermain air yang satu ini tidak hanya keren dalam desain dan lokasi, tapi juga soal wahananya. Ada banyak sekali wahana menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari perosotan spiral yang menyenangkan hingga lazy river untuk kamu yang ingin santai-santai saja.

6. Singapore Flyer

Ingin melihat Singapura dari ketinggian? Kamu bisa naik bianglala tertinggi di Asia, Singapore Flyer. Ada 28 kapsul yang masing-masing bisa menampung maksimal 28 orang. Semuanya juga sudah dilengkapi AC dan tertutup rapat. Selama 30 menit kamu akan diajak ‘berputar’ melihat-lihat Singapura dari berbagai sudut.

7. Sentosa Island

Sentosa Island, pusatnya hiburan-hiburan terbaik di Singapura! Tempat-tempat wisata yang terkenal di Singapura dan sudah sering kamu dengar kemungkinan besar akan akan kamu temui di sini. Universal Studios Singapore dan S.E.A Aquarium mungkin adalah yang paling populer. Tapi, selain itu, ada juga area jalan-jalan, pertunjukan air mancur yang keren, resort mewah, hingga pantai buatan.

8. Bugis Street

Cari tempat belanja yang murah dan luas serta tidak ada habisnya? Langsung saja ke Bugis Street. Kamu bisa membeli souvenir lokal atau jajanan lokal yang lezat di tempat menarik di Singapore ini. Semuanya dengan harga terjangkau! Untuk kamu yang belum familiar, ada juga paket wisata Singapore di daerah Bugis Street agar perjalananmu lebih mudah!

9. Skyline Luge Sentosa

Skyline Luge adalah destinasi wisata yang cocok untuk seluruh anggota keluarga. Ada semacam sepeda kecil tanpa roda yang bisa kamu naiki untuk melewati jalur menurun hanya dengan bantuan gravitasi. Kamu dan keluargamu bahkan bisa balapan dengan aman di sini!

10. Marina Bay

Daya tarik utama dari Marina Bay tentu adalah Marina Bay Sands, hotel mewah bertingkat dengan infinity pool di atasnya. Hotel ini menawarkan kemewahan yang berkelas dengan kamar luas, fasilitas lengkap, dan pemandangan kota yang tiada duanya. Namun, jika kamu tidak menginap pun, kamu bisa jalan-jalan di area mal yang ada di gedung yang sama, atau bahkan bermain kasino.

11. Singapore Cable Car

Menikmati pemandangan kota sambil menuju Sentosa Island bisa kamu lakukan secara bersamaan jika kamu naik Singapore Cable Car. Rutenya adalah dari Mount Faber ke Sentosa Island atau sebaliknya. Kamu akan mendapat akses pemandangan 360 derajat akan kota ini dari ketinggian.

12. Little India

Mini India di Singapura? Tentu saja ke Little India! Sesuai namanya, area ini kental dengan budaya Indianya. Kamu bisa menemukan berbagai tempat makan yang menjual makanan India yang lezat, atau belanja souvenir dan kerajinan tangan khas India. Ada juga sejumlah tempat ibadah Hindu yang megah di sini.

13. KidZania Singapore

Anak-anak ingin belajar lebih banyak dan menambah pengalaman soal cita-cita impiannya? Ajak dia belajar dengan cara yang menyenangkan dan tak terlupakan di KidZania Singapore! Anak-anak usia 3 tahun ke atas bisa praktek langsung, mencoba pekerjaan impian mereka, seperti pilot, dokter, pemadam kebakaran, dan banyak lagi!

14. Singapore Zoo

Kebun binatang ini sering menjadi destinasi utama wisatawan keluarga karena banyaknya spesies satwa yang tinggal di sini. Ada satu area yang seperti kebun binatang pada umumnya dengan dekorasi indah dan area yang modern. Namun, ada lagi beberapa area dengan tema yang unik, seperti wild jungle safari, night safari, dan bird park.

15. Night Safari

Kamu mungkin sudah biasa ke kebun binatang yang bisa dikunjungi di pagi atau siang hari. Tapi tentu sensasinya akan berbeda jika kamu mengunjunginya di malam hari. Di Night Safari, kamu bisa melihat langsung 130 spesies satwa di sini, termasuk satwa nokturnal.

16. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park adalah taman burung terbesar di Asia. Tempat ini menjadi rumah dari berbagai spesies burung yang cantik, mulai dari flamingo hingga pinguin yang lucu. Selain zona yang dibagi berdasarkan jenis burungnya, ada juga area Breeding and Research Centre, loh!

17. Reflections at Bukit Chandu

Untuk kamu yang suka wisata sejarah, Reflections at Bukit Chandu atau Bukit Chandu Museum tentunya tak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata sejarah yang terletak di Bukit Chandu ini adalah Pusat interpretasi Perang Dunia II yang dikembangkan dan dikelola oleh Arsip Nasional Singapura. Ada berbagai pameran dan penjelasan tentang kejadian-kejadian pada PDII yang disusun dengan rapi dan menarik.

18. Art Science Museum Singapore

Kamu suka jalan-jalan ke tempat wisata yang menampilkan keindahan seni dan budaya secara unik? Langsung saja ke Art Science Museum Singapore! Di sini, ada berbagai pameran musiman dengan berbagai tema, mulai dari pameran tentang sains, film, hingga anime!

19. Merlion Park

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan patung singa di tengah kota Singapura. Patung singa berwarna putih ini sering menjadi destinasi utama wisatawan saat pertama datang ke Singapura. Ada banyak sudut dan spot foto untuk mendapatkan foto terbaik.

20. Madame Tussaud Singapore

Ingin berfoto dengan idola-idola favoritmu? Tidak perlu keliling dunia mengejar mereka, cukup ke Madame Tussauds Singapore! Patung-patung lilin dari orang-orang terkenal, penting, dan bersejarah ada di sini. Mulai dari aktor hingga penyanyi favoritmu.

Wisata Singapura

Selain jalan-jalan ke berbagai tempat wisata terkenal di Singapura, ada banyak juga acara dan festival musiman yang bisa kamu hadiri. Salah satunya ada cny fireworks singapore atau acara kembang api pada malam tahun baru. Singapura terkenal akan rangkaian acara tahun barunya yang meriah dan menarik perhatian. Untuk kamu yang ingin berpesta bersama teman-teman, pasangan, atau keluarga, tentunya acara tahunan ini tak boleh kamu lewatkan!

Dan bagi kamu yang baru pertama kali ke Singapura dan belum familiar, coba pesan paket tour singapore dengan destinasi dan durasi pilihanmu agar perjalananmu lebih praktis dan mudah! Pilihan lengkapnya bisa kamu pesan di tiket.com sekarang, loh!